in

Lantaran Terlalu Sayang, Pria Asal Cina Ini Gali Kubur Untuk Anaknya yang Tengah Sekarat

Ada juga warganet yang keberatan dengan apa yang mereka lakukan

Tak semua orang setuju dengan usaha yang dilakukan oleh kedua orang tua tersebut. Beberapa di antaranya menyayangkan kenapa Liyong mesti menggali kubur dan menemani Xin Lei di dalamnya seolah-olah harapan untuk kesembuhan sudah pupus. Hal itu mereka nilai malah akan semakin memperparah kesehatan mental sang anak.

Mereka hanya bisa meminta uluran tangan dari orang lain. [Image Source].
Ditambah lagi sang ibu yang ternyata tengah mengandung anak kedua. Awalnya hal ini dilakukan supaya calon adik Xin Lei ini dapat mensuplai kebutuhan darah kakaknya yang kebetulan berbeda dengan golongan darah milik ayah ibunya. Tapi hal ini pun urung dilakukan karena biaya transplantasi darah juga tak sedikit. Lagipula ada kemungkinan bayi ini mengidap penyakit serupa, seperti kakanya, Xin Lei. Sehingga saat ini mereka hanya bisa pasrah sembari menunggu uluran tangan para dermawan.

Begitulah kisah memprihatinkan yang dialami oleh keluarga kecil di negeri Cina ini. Kita sebagai pembaca, jika memang tak mampu memberi bantuan yang nyata, alangkah baiknya tak perlu ikut mengkritisi langkah yang ditempuh oleh pasangan tersebut. Jika kita berada di posisi mereka saat ini, belum tentu kita akan tegar menghadapi kenyataan tersebut. Siapa tahu kita malah akan melakukan hal yang lebih gila daripada sekadar menggali kuburan dan menemani anak kita yang masih hidup di dalamnya. Sehingga, satu-satunya hal bijak yang bisa kita lakukan adalah mendoakan yang terbaik bagi mereka.

Leave a Reply

4 Kelakuan Nekat Siswa Sekolah yang Pernah Bikin Geger Indonesia

12 Peringatan ‘So Sweet’ Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Baper Sekaligus Cekikikan