Wahana Roller Coaster Terbesar Dari Kayu Asal China, Berani Naik?

oleh Rizal
12:18 PM on Jul 19, 2015

Setelah puasa lewat maka bakal datang saat yang udah ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan lebaran. Momen langka yang cuma sebentar ini biasanya dihabiskan dengan berbagai cara, misalnya aja liburan ke theme park bersama keluarga. Nah, ada nih satu tempat keren yang bisa kamu kunjungi.

Bernama Fantawild Adventure, tempat wisata yang ada di China ini punya satu wahana khusus buat kamu yang ngakunya penikmat adrenaline. Yup, mainan keren ini bernama Jungle Trailblazer, sebuah roller coaster super cepat dengan lintasannya yang bikin jantung copot. Uniknya, wahana ini terbuat dari kayu lho.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Tapi, hal tersebut sama sekali nggak mengurangi sensasi serunya kok. Malah mungkin kamu bakal lebih deg-degan, takut kalau tiba-tiba kayunya patah. Sekeren apa sih wahana satu ini? Simak simak lewat ulasan berikut.

1. Sensasi Ngerinya Jungle Trailblazer

Meskipun bukan yang paling besar di dunia, tapi butuh nyali yang besar banget nih untuk duduk di salah satu kursinya. Pasalnya, kamu bakal dibawa jalan-jalan sejauh 1.060 meter. Tenang, kamu nggak hanya melewati track lurus aja, Trailblazer udah menyiapkan lintasan gila yang bisa bikin perut mual.

Ngerinya Jungle Trailblazer bikin perut mual nih! [Image Source]
Ngerinya Jungle Trailblazer bikin perut mual nih! [Image Source]
Salah satunya adalah ketika kamu perlahan-lahan menaiki sebuah puncak setinggi 32 meter untuk kemudian terjun bebas ke bawah. Wuih, ngeri banget nih. Masih berani menaiki yang satu ini?

2. Terbuat dari Kayu, Aman Nggak?

Dilihat dari bahan konstruksinya, Jungle Trailblazer emang nggak sama seperti yang lainnya. Sebagian besar terbuat dari kayu. Pasti ngeri banget ketika lagi kencang-kencangnya, lalu terdengar bunyi kemretak. Bakal jadi perjalanan terakhir nih. Well, untungnya hal tersebut nggak bakal terjadi kok.

Nggak usah khawatir, meskipun terbuat dari kayu kamu bakal selalu aman [Image Source]
Nggak usah khawatir, meskipun terbuat dari kayu kamu bakal selalu aman [Image Source]
Meskipun dari kayu, para konstruktornya menjamin kalau wahana mengerikan ini sangat aman. Mereka tentunya juga udah menghitung segala kemungkinannya. Jadi, buang semua keraguanmu dan nikmati Jungle Trailblazer dengan maksimal.

3. Roller Coaster Kayu Terbesar!

Wahana ini memiliki panjang lintasan 1.060 dengan konstruksinya yang berkelok-kelok. Menjadikan Jungle Trailblazer menjadi roller coaster kayu yang paling besar di China Timur. Wahana ini sendiri baru buka tanggal 1 Juli kemarin dan masih hangat-hangatnya jadi primadona para penikmat adrenaline.

Jungle Trailblazer ini jadi roller coaster terbesar se China lho! [Image Source]
Jungle Trailblazer ini jadi roller coaster terbesar se China lho! [Image Source]
Kalau dibandingkan dengan roller coaster kayu terbesar di dunia, Jungle Trailblazer hanya selisih sedikit kok. Misalnya aja El Toro yang ada di New Jersey. Wahana tersebut mempunyai panjang 1.300 meter dengan puncak setinggi 55 meter.

4. Gimana Kata Mereka yang Udah Coba?

Sebelum benar-benar nyobain, nggak ada salahnya nih untuk menanyakan dulu gimana kesan dari yang udah menaiki si Jungle Trailblazer. Salah satu warga ngaku kalau rasanya cukup untuk bikin sarapan pagi keluar lagi. Ada juga yang awalnya agak meremehkan, tapi ternyata terkesan luar biasa dengan wahana ini.

Berani menuruni tanjakan ini dengan mata terbuka? [Image Source]
Berani menuruni tanjakan ini dengan mata terbuka? [Image Source]
Ayunan, putaran, dan puncaknya cukup untuk membuatmu serak lantaran teriak, kata pengunjung lain. Gimana, masih berani nggak nih menikmati wahana super menegangkan yang dibikin dari kayu ini?

Bakal jadi pengalaman yang menyenangkan banget nih. Tapi, jangan pernah coba-coba deh buat kamu yang nggak ada nyalinya. Melihat bentuk lintasannya serta pendapat beberapa orang, jelas Jungle Trailblazer bener-bener ngeri!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA