in

7 Foto Misterius Yang Pernah Tertangkap Kamera

Sebuah foto memang memiliki cerita sendiri di dalamnya. Banyak kenangan yang bisa diambil hanya dengan satu foto. Tak jarang, orang-orang dulu menyimpan kumpulan foto-fotonya dengan rapi dalam sebuah album foto. Bukan hanya foto personal, kejadian-kejadian besar juga banyak diabadikan oleh para fotogafer dimasanya dan tersimpan didalam sebuah museum.

Baca Juga : 10 Makam Misterius Dan Paling Berhantu di Dunia

Seperti foto-foto dibawah ini. Merupakan serangkaian foto yang diambil dari beberapa kejadian di masa lalu. Namun foto-foto tersebut memiliki cerita misterius yang masih belum terpecahkan hingga sekarang.

1. Pertempuran Antietam, Foto Alexander Gardner

Jika kamu ingat Pertempuran Antietam ditahun 1862, pasti kamu juga tahu foto seperti apa dibawah ini. Pertempuran yang terjadi di Sharpsburg, Maryland ini merupakan pertempuran paling berdarah dalam sejarah Amerika. Moment pertempuran ini juga diabadikan oleh seorang fotografer terkenal yang bernama Alexander Gardner.

Pertempuran Antietam, Foto Alexander Gardner
Pertempuran Antietam, Foto Alexander Gardner [Image Source]
Nampak dalam foto tersebut beberapa tentara mati dalam medan perang. Namun fakta mengejutkan datang di tahun 1893 yang mengatakan foto tersebut hanyalah rekayasa. Gardner sengaja mengumpulkan beberapa mayat tentara dan mengambilkan gambarnya seolah banyak korban yang mati agar terlihat lebih dramatis.

Written by titi

Leave a Reply

Teknologi Futuristik Yang Ternyata Sudah Tercipta

Wahana Roller Coaster Terbesar Dari Kayu Asal China, Berani Naik?