Gadis Cantik Ini Bakalan Jadi Yang Termuda Mendarat di Mars

oleh Admin
09:32 AM on Oct 13, 2014

Jangan remehkan kemampuan wanita, walau masih berusia 13 tahun, gadis cantik ini sudah dilatih untuk menjadi wanita pertama yang mendarat di planet Mars. Bahkan mungkin, dia akan menjadi manusia pertama yang menjejakkan kaki di planet Mars.

Alyssa Carson (13 tahun) sudah menghabiskan waktu sembilan tahun terakhir untuk mengikuti pelatihan yang tidak biasa. Alyssa dipersiapkan menjadi astronot yang akan menjejakkan kaki di planet Mars pada tahun 2033. Walaupun masih sangat lama, pelatihan kepada manusia untuk menjelajah luar angkasa bukan main-main. Tidak boleh ada kesalahan selama penerbangan dan pendaratan di planet merah tersebut, seperti dilansir oleh Metro.co.uk.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Alyssa Carson
Alyssa Carson, Berlatih Untuk Mendarat ke Mars

Gadis cantik yang berasal dari Baton Rouge, Louisiana telah berlatih di NASA yang merupakan markas besar para astronot untuk berlatih dan sebagai departemen yang mempelajari luar angkasa. Dalam masa kanak-kanak yang seharusnya lebih banyak untuk bermain, Alyssa justru menikmati berlatih hidup di luar angkasa. Alyssa sudah merasakan sensasi gravitasi nol yang membuat tubuhnya melayang, melakukan simulasi roket mini untuk penerbangan luar angkasa dan sebagainya. Sama seperti astronot pada umumnya, kesehatan Alyssa harus baik dan dia harus cerdas.

pendaratan ke mars
Pelatihan untuk pendaratan ke mars

“Saya ingin pergi ke Mars karena itu adalah tempat yang belum pernah didatangi seseorang. Di sana benar-benar sepi dan saya ingin mengambil langkah pertama,” ujar Alyssa. “Saya berpikir bahwa sata memiliki kesempatan besar datang ke Mars karena saya sudah berlatih banyak selama sembilan tahun ini,” lanjutnya.

simulasi pendaratan di mars
simulasi pendaratan di mars

Sebagai calon astronot, Alyssa tahu apa resikonya. Resiko terburuk adalah meninggal di luar angkasa dan tidak akan pernah kembali ke bumi. Orang tua Alyssa sudah membahas hal ini namun Alyssa adalah anak pemberani dan sudah membulatkan tekadnya untuk menjejakkan kaki di Mars. Paul Foreman, seorang dari Nasa mengatakan bahwa orang-orang seperti Alyssa, walau masih sangat kecil sangat serius dengan impiannya. Kita tunggu saja berita di tahun 2033, apakah Alyssa berhasil mewujudkan impiannya.

activate javascript

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA