7 Rahasia Mencengangkan Para Tokoh Kontroversial Dunia

oleh Adi Nugroho
15:01 PM on Jul 9, 2015

Kita kerap mendengar sebuah petikan lagu dengan lirik seperti berikut: “Rocker juga manusia, punya mata, punya hati, jangan samakan dengan, pisau belati.” Petikan lagu ini menggambarkan jika apapun profesinya, manusia akan tetap menjadi manusia. Meskipun ia merupakan penjahat kelas kakap sekali pun. Penjahat ini masih memiliki sedikit sisi manusiawi pada dirinya.

Baca Juga : 9 Kisah Unik Makam Tokoh Legendaris Dunia

Beberapa penjahat akan akan disebutkan di bawah ada yang merupakan seorang penulis. Bahkan menjadi pengatur pertunjukan opera. Penjahat memiliki sisi lain dari dirinya selain sifat bengis dan tega membantai banyak manusia. Berikut tujuh penjahat dengan sisi lain yang wajib kita ketahui bersama.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Saddam Hussein Adalah Seorang Novelis

Mendengar nama Saddam Hussein, pikiran kita akan langsung tertuju pada pemimpin diktator yang dikenal sangat kejam. Ia merupakan penjahat perang hingga menjadi buruan Amerika saat itu. Namun siapa sangka jika Saddam Husein merupakan seorang penulis yang handal. Ia menulis novel pertamanya dengan judul “Zabibah and The King” yang dipublikasikan di Irak pada tahun 2000. Buku ini menjadi best seller di negara itu, banyak rakyat berbondong-bondong ke toko buku untuk membaca isinya.

Saddam Husein [image source]
Saddam Husein [image source]
Buku ini adalah sebuah metafora dari keadaan Irak saat itu. Zabibah adalah tokoh yang merupakan representasi rakyat. Raja Irak adalah representasi Saddam Husein dan orang kejam yang melakukan tindakan asusila pada Zabibah adalah representasi negara Amerika Serikat. Saddam menulis lagi dua novel sebelum dia bersembunyi dan akhirnya ditangkap. Saat dalam penjara Saddam sempat menulis satu novel dan puisi hingga tahun 2004 dia dieksekusi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA