5 Rahasia ‘Keji’ Dapur Restoran Menurut Pengakuan Para Chef

oleh Happy
10:30 AM on Apr 19, 2015

Semua orang mungkin tidak tahu jika selalu ada tipu daya dan trik kotor dalam setiap bisnis di dunia ini, dan tidak terkecuali dengan bisnis restoran tentunya. Dilansir dari Cracked.com (01/4), chef Justin Croft yang telah bekerja selama 15 tahun dibidang ini mengakui jika ada banyak hal buruk di dapur yang tidak diketahui pelanggan.

Baca Juga : Kelakuan Oknum Pelajar Jaman Sekarang

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

John Kolka, seorang chef lainnya juga membenarkan jika praktek kotor ini bahkan telah terjadi selama berpuluh-puluh tahun. Mereka telah melihat semua trik busuk dibelakang sana, dan akan membagi sedikit info untuk kalian. Intip daftar berikut ini.

1. Pemilik Restoran Rela Meracuni Pegawai Demi Keuntungan

Selama menjabat sebagai manager restoran, Justin digaji dengan bayaran yang cukup fantastis. Dari gaji pokok, bonus biaya makan, biaya lembur dan bonus kebersihan. Dengan kata lain, jika tidak banyak makanan terbuang sia-sia di dapur, atau meningkatkan skor dari petugas inspeksi kebersihan maka gajinya akan terus melambung. Namun cukup mengejutkan ketika pemilik restoran ini memberi para karyawan dengan makanan kadaluarsa.

Makanan Kadaluarsa (c) cracked
Makanan Kadaluarsa (c) cracked

Saat Justin bekerja di London ia mengaku diperintahkan untuk menyajikan hamburger yang telah berjamur untuk makan siang karyawan. Bahkan makanan kadaluarsa ini kerap menjadi santapan staff restoran, tentunya tanpa sepengetahuan mereka. Beruntung Justin bukan termasuk orang yang bisa diracuni oleh bossnya, tapi hal ini ternyata tidak hanya berlaku pada pelanggan saja lho. Konsumen pun terkadang jadi sasaran pemilik restoran untuk memanage bahan baku, jadi berhati-hatilah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA