in

5 Rahasia ‘Keji’ Dapur Restoran Menurut Pengakuan Para Chef

5. Dapur Adalah Pusat Stress Paling Berat

Restoran berkelaspun pasti menempatkan dapur sebagai tempat paling kotor dan sedikit amburadul. Di tempat ini semua pekerjaan brutal dilakukan dari membunuh, menguliti, membakar sampai mencabik-cabik makhluk hidup. Tapi itulah pekerjaan disini. Dan tentu sebagai koki resiko seperti teriris pisau, terbakar karna api kompor bahkan sampai luka serius lainnya harus siap ditanggung.

Dapur tempat yang stres (c) cracked
Dapur tempat yang stres (c) cracked

Tidak hanya brutal secara fisik, tempat ini juga memberi para koki stress mental yang tidak main-main. Bayangkan sebuah pesanan dalam jam makan malam dengan 200 tamu yang harus dilayani dalam waktu bersamaan. Kalian akan jadi gila di dapur. Bahkan John pernah mengaku demam 102o namun ‘tidak bisa sakit’ saat itu. Jadi makanan kalian tetap ditangani orang dengan kondisi yang kurang fit. Bayangkan saja penyakit ini mengalir kemakanan yang kalian. Cukup menjijikkan tentu saja.

Baca Juga : Rumah Yang Tak Pernah Takluk Oleh Penggusuran

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak trik yang digunakan dalam industri makanan demi sebuah keuntungan. Karenanya, kita harus menjadi pembeli yang bijak. tidak semua restoran menggunakan ‘trik kotor’, tapi selektivitas konsumen juga turut andil dalam menentukan kualitas makanan yang Anda bayar. Ingat, you are what you eat.

Written by Happy

Leave a Reply

5 Karya Anak Bangsa Yang Dipakai Artis Luar Negeri

Pelajar (c) infospesial

5 Kelakuan ‘oknum’ Pelajar Jaman Sekarang Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala