5 Produk Fashion Ini Dibanderol dengan Harga yang Bikin Semaput, Penasaran Seberapa Mahal?

Gimana nggak semaput, harganya ada yang setara sawah belasan hektar.

oleh Sastranagari
07:00 AM on Jul 1, 2017

Ibarat motor bagi tukang balap atau pesawat bagi pilot, fashion adalah hal yang nggak bisa lepas dari setiap orang. Masing-masing individu selalu memiliki fashionnya sendiri. Tujuannya selain untuk percaya diri juga sebagai pembeda. Sudah jadi semacam naluriah bagi manusia untuk terlihat berbeda dari yang lain sehingga jadi perhatian.

Soal fashion, kamu pasti setuju kalau harga berbanding lurus dengan kualitas dan prestis. Ya, hal tersebut memang sama sekali benar. Setidaknya di dunia ini ada banyak produk gaya yang harganya melejit dan memiliki kualitas serta pamor luar biasa. Contohnya adalah beberapa barang berikut yang harganya mungkin nggak bakal terbeli oleh mereka bergaji UMR standar Jakarta sekalipun.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Tas Hermes Berlapis Emas Putih

Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 [image source]
Wanita mana yang rela melewatkan fashion item keren? Nggak ada lah. Salah satu fashion item keren baru-baru ini dikeluarkan oleh Hermes. Apakah itu? Sebuah tas terbuat dari kulit buaya, dilapisi emas putih, dan bertahtakan berlian. Tas ini diberi nama Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30. Hermes menjual tas ini dengan cara lelang. Penawaran tertinggi jatuh pada seseorang yang belum diketahui identitasnya. Nilai yang ditawarkan orang tersebut nggak tanggung-tanggung. Ia rela membuang uang Rp 4,9 miliar untuk tas tersebut.

2. Hoodie Berlapiskan Berlian

Hoodie bertabur berlian [image source]
Untuk gaul sehari-hari kita biasanya memakai jaket dengan penutup kepala atau bahasa gaulnya hoodie. Buat gaul sehari-hari aja cukup beli hoodie yang murah meriah di Tanah Abang atau kalau duit kamu berlebih, bolehlah beli yang bermerk. Kalau bosen dengan merk yang itu-itu aja, coba deh cek hoodie berlapis berlian ini. Hoodie keren dari Konquest ini berlapis 4 ribu kristal Swarovski. Risletingnya aja terbuat dari berlian 3 karat. Mau tahu harganya? $10 ribu dollar alias sekitar Rp 150 juta.

3. Dhata Phuge, Membuat Kemeja dari Emas

Dhatta Phuge [image source]
Kamu suka bling-bling kuning emas? Mungkin kamu bisa tiru Datta Phuge. Ia adalah orang India yang tergila-gila dengan emas. Nggak cuma ia seorang saja sih yang keranjingan emas, istrinya juga. Saking tergila-gilanya, ia membuat kemeja dari emas. Ditaksir harga kemeja ini adalah Rp 250 ribu atau setara dengan sekitar Rp 4 miliar. Dhatta mengaku, saat memakai kemeja ini ia harus meminta pengawalan khusus agar merasa aman.

4. Sepatu Slip On Berlapis Berlian

Slip on berlapis berlian [image source]
Sepatu slip on adalah fashion item yang banyak digemari karena kenyamanannya. Mudah saat pemakaian dan nggak bikin kaki gerah. Namun, apakah rasanya sama kalau pakai slip on yang dilapisi emas putih dan berlian? Sepatu slip on Tom Ford ini berlapiskan 14 ribu berlian 340 karat. Pengerjaannya membutuhkan waktu selama 2 ribu jam. Tentu saja harganya nggak murah. Sepasang sepatu ini dijual seharga $2 juta. Rupiahnya hitung sendiri deh.

5. Secret Circus, Jeans dengan Motif Hiasan Berlian

Secret Circus Jeans [image source]
Celana jeans sudah biasa kita pakai untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Celana ini memiliki bahan yang kuat, sehingga aman dan nyaman kerika dikenakan. Lalu apakah rasanya sama kalau ada hiasan motif yang terbuat dari berlian di saku belakang? Kayaknya sih bakalan kehilangan rasa aman ya. Soalnya was-was kalau berliannya dicongkel copet. Nangis darah deh, apalagi harganya $1,3 juta.

Pakaian memang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Fungsinya adalah untuk menutup aurat dan membuat kita tampil menarik. Namun, untuk tampil menarik nggak selalu dengan membeli baju dan aksesoris mahal kan? Jauh di atas harga, ada sebuah nilai yang nggak bisa dikalahkan. Ya, itu adalah kepantasan. Baju Rp 30 ribu kalau pantas ya kelar masalahnya, dan juga sebaliknya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA