Bule Tampan Fasih Logat Papua Ini Lebih Cinta Jayapura Ketimbang Negaranya

Mungkin sangat tidak bisa dipercaya, namun kalau lihat videonya kamu pasti kaget dan ngakak

oleh Arief Dian
17:00 PM on Jun 30, 2017

Tentang budaya Indonesia yang dikagumi bule, pasti nggak akan jauh-jauh dari Jawa dan Bali. Ya, seperti yang kamu tahu, para bule yang datang ke dua daerah tersebut tak hanya menikmati alamnya tapi juga budayanya. Buktinya sampai ada tuh sinden yang dari bule, atau para orang asing yang belajar seni di daerah Bali. Begitu seringnya orang luar belajar di dua tempat ini sampai-sampai kita tidak merasa heran lagi.

Okelah Jawa dan Bali paling sering dikunjungi bule untuk dipelajari budayanya. Tapi, Indonesia ini luas dan masih banyak daerah lain yang nggak kalah unik dan keren kulturnya, misalnya saja Papua. Ya, belakangan ada seorang bule bernama Brian Maxey yang begitu jatuh cinta dengan tanah kaya emas ini. Jangankan tanya bakar batu, logatnya saja sudah Papua banget. Uniknya, Maxey sangat bangga dengan itu bahkan bilang kalau Papua lebih indah dari tanah lahirnya sendiri. Berikut kisah Maxey selengkapnya.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Kocak, anjing orang mau disantap

Maxey diketahui cukup sering mengunggah video pribadinya di Youtube. Tapi, seperti yang bisa kamu duga, video-videonya selalu berkaitan dengan Papua. Salah satunya seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Maxey tengah jalan-jalan dan melihat anjing besar. Lalu apa yang terjadi kemudian? Dia bilang kalau ini akan bisa bikin kenyang satu keluarga.

Uniknya Brian mengatakan hal tersebut dengan berbahasa Indonesia tapi pakai logat Papua. Alhasil kata-kata macam ‘mama’ atau akhiran ‘e’ selalu muncul di kalimat-kalimatnya. Maxey cukup fasih, bahkan mungkin nggak kalah lancar dari pelafal aslinya. Luar biasa dah!

Ternyata hidup di Papua lebih enak

Setiap orang tentu punya pendapatnya sendiri. Tapi, kalau ditanya lebih enak mana Papua sama Amerika, mungkin rata-rata akan menjawab kalau negeri Paman Sam lebih nyaman. Alasannya ya karena kemudahan teknologi dan lain sebagainya. Tapi, hal yang berbeda justru dikatakan Maxey. Pria Amerika asli ini justru bilang kalau hidup di Papua lebih enak.

Alasannya sendiri banyak, salah satunya karena di Amerika nggak ada acara unik macam bakar batu. Selain itu, di Amerika pemerintahannya seperti kurang peduli dengan rakyat, berbeda dengan apa yang dia alami dulu ketika masih menetap di Papua. Video di atas bisa jadi bukti pula kalau pria ini sudah tamat dengan budaya Papua. Tuh, main bakar batu sendiri pun bisa.

Sunset di Papua yang paling Asoy

Bukan hanya dari gaya hidupnya, bahkan dari keindahan alamnya lagi-lagi Brian mengatakan Papua tidak ada tandingannya, terutama sunset. Mungkin benar kalau di Amerika, keindahan dan kebersihan sangat terjaga. Belum lagi bangunan-bangunan tinggi dan canggih terjajar di mana-mana.

Meski demikian, ternyata bagi Brian, keindahan di sunset di Papua tidak bisa dibandingkan dengan yang ada di Amerika. Papua jauh lebih Indah dilihat dari segi manapun. Keindahan Papua, tidak ada tandingannya. Bule saja cinta mati dengan negara kita, masa kita kalah dengan mereka.

Bahkan bahasa Indonesia sampai terbawa di kehidupan sehari-hari

Mungkin saking lama dan cintanya ke Indonesia, jadi bahasa bumi pertiwi sudah sangat melekat pada pria yang satu ini. Kocaknya, Brian menggunakan bahasa Indonesia untuk menjahili salah seorang pegawai makanan cepat saji.

Yang bikin terpingkal lagi, kepada si petugas Brian menyebutkan makanan khas Indonesia seperti daging ayam, ikan bahkan lalapan. Pantas si petugas geleng-geleng lha wong makanan yang disebutkan beda benua semua.

Sangat rindu lagu Papua yang enak didengar dan Indah

Bukan hanya gaya hidup dan makanan, bahkan masalah lagu, Brian sangat cinta dengan Papuanya Indonesia. Hal itu dibuktikan Brian dari video yang diunggahnya di media sosial. Menurutnya di Amerika jarang sekali ada lagu daerah yang indah seperti yang ada di Papua.

Bahkan Brian menunjukkan ekpresi kecewa dengan apa yang ada di sana. Bagi Brian lagu-lagu Papua tidak ada duanya dan selalu bikin betah dirinya untuk menetap di Papua. Bagi Brian Papua dan Indonesia sudah seperti tanah airnya.

Kagum ya melihat bule yang fasih sekali dengan bahasa Indonesia pakai logat Papua ini. Bukan saja pintar bicara logat Papua, dia bahkan juga sangat cinta mati dengan negara kita. Ini bukti kalau ternyata negara kita, Indonesia sangat dicintai oleh orang asing. Jadi ini juga jadi PR kita untuk lebih mencintainya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA