Mengerikannya Penampakan Pria yang Tidak Mandi Selama 60 Tahun

oleh Centralismo
14:17 PM on Jun 18, 2015

Apa yang anda rasakan jika tidak bisa mandi selama sehari? Sebagian mungkin akan merasa biasa-biasa saja, namun tidak sedikit yang akan merasa sangat risih dan gatal-gatal. Jika anda adalah tipe yang cepat risih karena terlambat mandi, maka anda harus bayangkan rasanya menjadi seorang Amoo Hadji.

Pria asal Iran ini tinggal di sebuah area kumuh yang tidak ditinggali siapapun selain dirinya. Jika dilihat dari kejauhan, sekilas tubuh Hadji tidak ubahnya gundukan sampah. Berikut Boombastis sajikan fakta tentang laki-laki yang tidak pernah mandi selama 60 tahun.

Baca Juga
Inilah yang Terjadi Jika Indonesia Menerapkan Hukuman Miskin Seumur Hidup Pada Pejabat Korup
4 Fakta Mengenai Masa Muda Kim Jong Un yang Ternyata Sangat Jauh Dari Kata “Diktator”

1. Tidak Mandi Selama 60 Tahun

Pria ini sudah tinggal di penampungan sampah selama berpuluh-puluh tahun. Suatu ketika, seorang peliput berita menemukan dia tengah duduk di tengah lautan sampah. Akhirnya salah satu stasiun televisi Iran membuat berita tentang pria yang tidak pernah masuk kamar mandi ini.

Tidak Mandi Selama 60 Tahun
Tidak Mandi Selama 60 Tahun [ImageSource]
Tidak ada seorangpun yang tahu asal muasal Amoo Hadji. Dia juga tidak banyak bercerita dan berinteraksi dengan orang lain. Usianya diperkirakan sudah mencapai 80 tahun. Dia tinggal di tempat yang tidak layak tersebut sejak berusia 20 tahun.

2. Sangat Gemar Merokok

Ada satu kegemaran Amoo yang tidak pernah bisa dilepaskannya, yaitu merokok. Di sela-sela harinya, dia tampak menghisap pipa yang diisi dengan berbagai macam tumbuhan liar dan benda lain yang dia temukan dari tempat sampah. Ketika sang reporter bertemu dengannya, Amoo meminta rokok dari sang pencari berita tersebut.

Sangat Gemar Merokok
Sangat Gemar Merokok [ImageSource]
Setelah diberikan, di luar dugaan Amoo menyalakan beberapa rokok sekaligus. Dia tampak tidak kesulitan untuk menghisap lima atau enam batang rokok sekaligus. Wajahnya tampak sangat tenang dan khidmat ketika menghisap tembakau itu dan menghembuskan asapnya dengan santai.

3. Tidak Suka Berbicara dengan Orang Lain

Meski sudah sangat dikenal oleh warga yang tinggal di sekitar penampungan sampah itu, Amoo memutuskan untuk tidak berbicara kepada siapapun. Dia hanya menggunakan isyarat atau menggumamkan kata yang kurang jelas untuk berkomunikasi. Berkali-kali dia ditawari untuk tinggal di rumah warga, namun dia menolak.

Tidak Suka Berbicara dengan Orang Lain
Tidak Suka Berbicara dengan Orang Lain [ImageSource]
Akhirnya, para warga membangunkan sebuah gubuk permanen untuk tempat berteduh. Namun Amoo tampaknya tidak terlalu senang. Dia lebih suka berkeliaran di antara sampah dan hanya masuk ke gubuk itu jika malam telah tiba.

4. Bertahan Hidup dengan Memakan Bangkai Binatang

Alasan mengapa Amoo tidak mau mandi tidak diketahui hingga kini. Dia menolak setiap tawaran untuk mandi, kulit Amoo menebal dan warnanya tidak jauh berbeda dengan warna tanah serta abu di sana, rambutnya juga tumbuh dengan sangat kacau. Giginya satu per satu tanggal dan membusuk.

Bertahan Hidup dengan Memakan Bangkai Binatang
Bertahan Hidup dengan Memakan Bangkai Binatang [ImageSource]
Amoo bertahan hidup dengan mencari bangkai binatang dan memakannya. Dia juga membuat api sendiri dan membakarnya. Meski kadang ia tampak sedih, Amoo selalu menolak untuk dibawa oleh dinas sosial setempat, tampaknya dia tidak bisa lagi keluar dari kehidupan yang sudah dijalaninya selama bertahun-tahun.

5. Menggali Kuburannya Sendiri

Amoo memiliki banyak tingkah eksentrik. Dia terkadang tersenyum sendiri, dia juga bisa menangis terisak-isak di bawah sengatan matahari secara tiba-tiba, dan salah satu tingkah eksentrik lainnya adalah dia menggali kuburan untuk dirinya sendiri.

Menggali Kuburnya Sendiri
Menggali Kuburnya Sendiri [ImageSource]
Tampaknya Amoo tidak ingin menyusahkan dan menjadi urusan bagi orang lain. Bahkan untuk kuburanpun, dia telah menggalinya seolah dia akan lompat ke sana begitu dia merasa maut akan menjemput. Sekali lagi, ini hanyalah dugaan karena Amoo tidak pernah bicara dengan orang lain.

Kehidupan Amoo memang sangat memprihatinkan. Sulit dipercaya ada orang yang tidak mandi selama berpuluh tahun, namun tetap hidup. Dia bahkan hidup hingga usia 80 tahun, melewati rata-rata manusia yang hanya hidup hingga 60 tahun.

Amoo memang tinggal jauh di Iran. Namun, bukan berarti fenomena orang terlantar seperti ini tidak ada di sekitar kita. Meski sulit dimengerti, namun ada kalanya orang lebih suka hidup dengan jalan pilihannya sendiri.  (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA