7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia

oleh Rizal
12:00 PM on Aug 20, 2015

Dunia dipenuhi dengan kejaiban-keajaiban yang selalu membuat kita takjub. Bukan hanya tentang alam dan sederet fakta mancengangkannya, tapi juga manusia sendiri. Yup, tidak semua manusia lahir dengan kondisi normal seperti kebanyakan. Beberapa diberkahi dengan keunikan sejak lahir, meskipun ada pula yang disebabkan oleh berbagai faktor lain.

Seperti deretan pria berikut yang sangat pas sebagai representasi ketika kita membicarakan tentang keunikan. Seberapa unik sih? Siap-siap terkejut dengan fakta mencengangkan tentang mereka lewat ulasan berikut ini.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Garry Turner

Pria bernama Gary Turner ini mendapatkan julukan ‘Stretch’ bukan tanpa alasan. Apalagi kalau bukan karena ia memang benar-benar bisa melar. Tidak seperti kita yang akan sakit ketika kulit bagian luar ditarik, Turner justru bisa beratraksi dengan hal tersebut. Ia bisa menarik kulit luarnya hingga beberapa inci.

Garry Turner [Image Source]
Garry Turner [Image Source]
Turner kecil lahir seperti bocah normal lainnya, hingga suatu ketika saat ia berumur 3 tahun tiba-tiba saja kulitnya seperti terlepas dari daging dan bisa ditarik dengan mudahnya. Ini adalah sebuah kondisi medis super langka bernama Ehlers-Danlos Syndrome yang diindikasikan dengan melemahnya kulit.  Berbekal kemampuan unik yang tak didapatkan banyak orang di dunia tersebut, Turner pun sukses memukau banyak orang lewat berbagai pertunjukan.

2. Amou Haji

Bagaimana rasanya tidak mandi seharian? Pasti tubuh terasa lengket dan tidak enak. Nah, bagaimana rasanya kalau tidak tersentuh air dan sabun selama 60 tahun lebih? Hmm, khusus untuk kasus ini sebaiknya tanyakan kepada pria bernama Amou Haji. Percaya atau tidak, pria ini sudah tidak lagi mandi sejak 60 tahun terakhir.

Amou Haji [Image Source]
Amou Haji [Image Source]
Pria ini hidup sendiri di sebuah tempat terpencil di Iran dan menjalani hidup apa adanya. Tentunya bukan karena gila atau sudah bosan dengan dunia ini, sehingga pria 80 tahun tersebut melakukan hal unik tersebut. Amou Haji punya alasan khusus. Ketika ditanya, ia mengatakan ada beberapa faktor emosional yang dialaminya ketika muda dan hanya dia seorang yang bisa mengerti hal tersebut.

3. Chandra Bahadur Dangi

Dilihat dari tampilannya, mungkin kamu sudah paham keunikan apa yang dimiliki pria asal India ini. Yup, ia adalah pemilik gelar pria paling kecil di dunia. Tingginya hanya sekitar 1 kaki dan 9 inci, membuatnya langsung diganjar Guinness untuk rekor yang akan sangat susah dipecahkan tersebut.

Chandra Bahadur Dangi [Image Source]
Chandra Bahadur Dangi [Image Source]
Chandra Bahadur Dangi sendiri awalnya adalah penduduk desa biasa, hingga akhirnya seorang kontraktor lokal menemukannya. Tanpa banyak basa-basi, rumor tentang pria terpendek ini pun disebarkannya ke media setempat hingga akhirnya Dangi pun terkenal seperti sekarang. Alasan kenapa ia tidak bisa tumbuh adalah sebab medis bernama Primordial Dwarfism.

4. Patrick Deuel

Dengan berat tubuh 1.023 pounds, Patrik Deuel dikenal sebagai salah satu pria paling subur di dunia. Ia tinggal di Nebraska dan hampir sekitar 7 tahun lebih tak meninggalkan rumah, bahkan kasurnya sekalipun. Kondisi ini bertahan hingga akhirnya suatu ketika Deuel harus dilarikan ke rumah sakit. Usaha ini pun bikin dilema sendiri karena badannya yang besar membuat petugas kesusahan membawa badan Deuel keluar. Hingga akhirnya tembok rumah pun terpaksa dihancurkan sebagian.

Patrick Deuel [Image Source]
Patrick Deuel [Image Source]
Di rumah sakit Deuel mendapatkan operasi Gastric Bypass. Lewat treatment ini ia pun berhasil kehilangan hampir 50 persen berat tubuhnya, di samping juga melakukan perawatan intensif selama hampir setahun. Hingga kini Deuel masih berjuang untuk mencapai berat badan idealnya.

5. Leonid Stadnyk

Berkebalikan dengan kondisi Chandra Bahadur Dangi, pria bernama Leonid Stadnyk ini adalah pria paling jangkung di dunia. Tingginya sendiri mencapai 8 kaki 5 inci dan tanpa ragu diberi penghargaan oleh Guinness sebagai laki-laki paling tinggi di dunia.

Leonid Stadnyk [Image Source]
Leonid Stadnyk [Image Source]
Sebenarnya Leonid kecil tak ubahnya seperti anak-anak lainnya. Hingga suatu ketika ia harus dioperasi gara-gara tumor yang ada di otaknya. Siapa yang menyangka jika treatment ini membuat hormon pertumbuhannya seperti lepas begitu saja. Hal ini berakibat pada tubuh Leonid yang tidak bisa berhenti tumbuh.

Sayangnya, setahun kemarin Loenid yang masih berusia cukup muda meninggal dunia dengan sebab pendarahan pada otak. Makam pria ini pun juga menyita perhatian banyak orang dimana ukurannya yang jauh lebih panjang dari yang lain.

6. Paul Karason

Paul Karason, banyak yang menyebut pria ini adalah titisan Beast di dunia nyata. Bagi yang belum tahu, Beast adalah makhluk mutan di film X-Men yang mampu mengubah tubuhnya menjadi biru. Nah, meskipun bukan seorang mutan, Karason pun bisa melakukan hal yang sama.

Paul Karason [Image Source]
Paul Karason [Image Source]
Berbeda dengan Beast, kondisi tubuh Karason yang berwarna biru adalah permanen. Ia tidak mungkin lagi kembali ke kulit normalnya lantaran masih belum ada obat yang mungkin menyembuhkannya. Kondisi yang dialami Karason sendiri bernama Argyria atau semacam infeksi kulit langka.

Selain kulitnya yang berwarna biru di sekujur tubuhnya, tidak ada hal aneh lain yang menimpa Karason. Ia masih seperti pria normal lainnya. Bahkan ketika meninggal pada usia 62 tahun, pria ini terkena serangan jantung bukan lantaran kondisi medis uniknya tersebut.

7. Yu Zhenhuan

Dulu mungkin kamu pernah mendengar semacam mitos kalau pria banyak bulunya maka otomatis ia adalah sosok yang jantan. Namun, nyatanya hal tersebut sama sekali tidak berhubungan selain hanya masalah genetis saja. Nah, seumpama kalau mitos itu benar, maka tidak ada yang lebih jantan selain pria bernama Yu Zhenhuan ini. Bagaimana tidak, dari semua pria hanya dirinya yang punya lebih banyak bulu.

Yu Zhenhuan [Image Source]
Yu Zhenhuan [Image Source]
Hampir 96 persen tubuhnya tertutupi oleh bulu-bulu, termasuk juga bagian mukanya. Kondisi ini murni faktor genetis dan sudah terjadi sejak Zhenhuan masih kecil. Belakangan, pria ini melakukan operasi hair removal walaupun bagian mukanya tetap dibiarkan seperti itu. Berbekal keunikannya, Zhenhuan mulai banyak dikenal dan kini ia mulai mencoba peruntungannya di dunia tarik suara.

Manusia terlahir dengan membawa kelebihannya masing-masing, seperti deretan orang-orang di atas. Walaupun lebih tepat disebut musibah dari pada keberuntungan, tapi orang-orang ini sukses membuktikan jika Tuhan memang maha kuasa atas segala sesuatu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA