5 Pria Macho ini Dulunya Adalah Wanita Cantik Jelita

oleh Rizal
12:00 PM on Oct 29, 2015

Nama Dena Rahman mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yup, wanita ini sempat bikin heboh dunia hiburan dalam negeri lantaran diketahui jika Dena yang cantik jelita ini ternyata terlahir sebagai laki-laki tulen. Terlepas dari kontroversi yang ditimbulkannya, memang kita harus sadar jika hidup adalah tentang pilihan. Dena meyakini jika dirinya aslinya adalah seorang wanita, maka ia pun memilih apa yang diyakininya benar. Namun pilihan juga ada tanggung jawabnya. Tak cuma kepada orang-orang terdekat, lebih-lebih kepada Tuhan.

Hal-hal semacam ini sekarang pun sudah menjadi sesuatu yang lazim. Walaupun aslinya tetap saja jadi hal yang janggal di masyarakat. Nah, kasus pergantian kelamin ini juga tak hanya dilakukan oleh para pria yang berubah jadi wanita saja. Tapi juga sebaliknya. Di Indonesia masih belum ditemui kasus seperti ini. Namun di luar sana, sudah banyak wanita-wanita cantik yang meragukan identitasnya dan akhirnya berubah menjadi pria.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Berikut adalah 5 orang pria macho yang dulunya adalah wanita cantik. Meskipun di luar negeri masyarakatnya bebas melakukan apa pun, perubahan para wanita ini tetap mengundang kontroversi tersendiri. Berikut ulasannya.

1. Thomas Beatie

Pernah membaca artikel pria pertama di dunia yang bisa hamil? Yup, sosok tersebut adalah Thomas Beatie. Dari luar memang ia nampak seperti pria tampan 30 tahunan. Namun sejatinya Thomas adalah seorang wanita tulen.

Pria tampan ini dikenal sebagai laki-laki pertama yang pernah hamil [Image Source]
Pria tampan ini dikenal sebagai laki-laki pertama yang pernah hamil [Image Source]
Thomas mulai melakukan transformasi pada usia 20 tahun dengan menyuntikkan hormon kelaki-lakian secara bertahap. Hingga akhirnya ia nampak seperti pria tulen termasuk dengan melakukan operasi di bagian dada. Namun, tidak seperti pria transgender lain, ia memutuskan untuk tidak mengoperasi alat kelaminnya. Nyatanya ini adalah keputusan tepat.

Ya, ketika menikah dengan sang istri, diketahui jika sang pasangan tersebut tak bisa memiliki keturunan. Thomas yang masih wanita tulen secara fisik akhirnya menggantikan tugas istrinya tersebut. Tidak cuma sekali, Thomas memiliki 3 anak yang lahir dari rahimnya sendiri.

2. Balian Buschbaum

Melihat sosok Balian yang seperti ini, wanita mana sih yang tak tertarik? Sorot matanya yang tajam serta badannya yang atletis membuat pria ini mungkin sangat mudah digandrungi oleh para gadis. Ya, sangat menawan seperti itu, Balian ternyata aslinya juga seorang wanita.

Ganteng luar biasa, siapa sangka Balian awalnya adalah seorang wanita [Image Source]
Ganteng luar biasa, siapa sangka Balian awalnya adalah seorang wanita [Image Source]
Terlahir dengan nama Yvonne Buschbaum, sosok satu ini jadi andalan Jerman di olimpiade khususnya cabang lompat galah. Sayangnya, keputusan Yvonne untuk berkecimpung di dunia atlet menjadi semacam hal yang berdampak buruk padanya. Ya, pada akhirnya Yvonne dikeluarkan lantaran penggunaan suntikan hormon yang berlebihan. Namun, hal ini juga yang jadi awal mula ia melakukan transformasi status.

Ya, penggunaan hormon laki-laki secara berlebihan ternyata berdampak pada hal-hal dasar manusiawinya yang aslinya perempuan. Hingga akhirnya pada tahun 2008 kemarin wanita ini memutuskan untuk melakukan operasi dan mengubah dirinya menjadi pria tampan seperti sekarang ini.

3. Ian Harvie

Keputusan untuk mengubah jati diri memang tidak selalu mudah. Seperti Ian yang mendapatkan pertentangan dari keluarga dan teman-temannya, ketika ia mengatakan tak nyaman tubuh perempuannya dan berencana ingin melakukan operasi. Tak takut dengan risiko yang dihadapinya nanti, Ian pun nekat dengan pilihan yang sudah diyakini.

Ian sering sekali membuat guyonan tentang hal-hal yang dilakukannya ketika masih perempuan dulu [Image Source]
Ian sering sekali membuat guyonan tentang hal-hal yang dilakukannya ketika masih perempuan dulu [Image Source]
Pilihan Ian ternyata berbuah mujur. Menjadi pria menjadikannya orang yang lebih sukses. Kini selain jadi stand up comedian handal, Ian juga dikenal lewat acara televisi. Bahkan ia mendapatkan penghargaan untuk itu. Ya, pada akhirnya Ian seperti mengatakan jika keputusannya ternyata berbuah manis. Bahkan ia sering membalas ejekan dan tekanan yang dialaminya dulu lewat materi stand up-nya.

4. Lucas Silveira

Menjadi seorang transgender bukan persoalan mengubah jati diri, namun juga untuk mengubah jalannya nasib. Hal ini disadari betul oleh seorang pria yang dulunya wanita bernama Lucas Silveira. Dulu, siapa pun bakal menghiraukan kehadirannya. Namun kini Lucas menjadi sosok yang benar-benar menginspirasi, terutama bagi mereka yang sudah mulai bertanya-tanya tentang jati diri sesungguhnya.

Macho begini, dulu Lucas adalah wanita yang cantik [Image Source]
Macho begini, dulu Lucas adalah wanita yang cantik [Image Source]
Ya, kini Lucas menjadi siapa-siapa alias orang tenar. Ia adalah vokalis band paling beken di Kanada bernama The Cliks dan sekaligus menjadi transgender pertama di dunia yang dikontrak oleh sebuah major label. Tak hanya sebagai musisi, Lucas juga dikenal sebagai aktor, pembicara, host sebuah acara televisi sampai pelukis handal.

Sebenarnya tak ada trik khusus yang dilakukan Lucas hingga mencapai titik yang sekarang ini. Ia hanya percaya jika seseorang ingin keberadaannya diakui, maka akui terlebih dulu eksistensi orang lain. Setelah itu tinggal lakukan yang terbaik.

5. Aydian Dowling

Selain Lucas, Dowling juga berhasil mematahkan anggapan jika transgender tidak akan bisa jadi sukses. Ya, sama seperti sang vokalis, ketika pria ini masih menjadi wanita, tidak banyak orang yang mengenalnya. Namun setelah bertransformasi, Dowling lambat laun makin digandrungi banyak orang.

Keren dan tampan, pria seperti ini adalah dambaan banyak wanita kekinian. Sayangnya, Aydian adalah wanita pada awalnya [Image Source]
Keren dan tampan, pria seperti ini adalah dambaan banyak wanita kekinian. Sayangnya, Aydian adalah wanita pada awalnya [Image Source]
Ya, kini ia dikenal sebagai instruktur fitness terkenal. Terlebih karena ia juga seorang Youtuber yang sudah punya nama pula. Tak hanya itu, Dowling juga seorang entreprenuer yang punya beberapa usaha.

Tak berhenti sampai sini, namanya juga makin melejit ketika tampil sebagai cover majalah kesehatan pria terkenal. Meskipun seorang transgender, Dowling sama sekali tidak merasa malu. Bahkan ia mengunggah video transformasinya dari wanita ke pria di akun Youtube-nya.

Menjadi seorang transgender adalah pilihan berat. Ini bukan sesuatu yang sama seperti memilih baju atau smartphone yang setiap saat bisa diganti-ganti. Sekali berganti kelamin ya sudah ini adalah pilihan hidup yang harus dijalankan sampai mati. Namun, satu hal yang perlu digarisbawahi, Tuhan tidak pernah salah dalam menciptakan makhluknya. Apa yang ada sudah dalam komposisi yang pas. Baik fisik lebih-lebih jenis kelamin. Lingkungan serta sudut pandang yang akhirnya menjadikan seseorang ragu akan jati dirinya sendiri.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA