Inilah 4 Kejadian Tak Biasa Saat Presenter Siaran, Salah Satunya Bakal Bikin Kamu Merinding

Karena tampil didepan layar, mereka dituntut untuk sempurna

oleh Arief Dian
09:00 AM on Apr 12, 2017

Menjadi seorang presenter itu tidak mudah, dalam keadaan apapun harus profesional dalam bertugas. Mereka dituntut untuk tetap tenang, pasalnya hal sekecil apapun bakal diperhatikan oleh pemirsa. Bahkan untuk menguap atau bersin, jangan sampai terjadi saat sedang live, bisa-bisa buyar siarannya.

Namun namanya hidup, selalu ada saja kejadian-kejadian yang tidak terduga. Beberapa presenter ini buktinya, mereka mengalami kejadian-kejadian yang bisa dianggap nyeleneh saat mereka sedang membaca berita. Salah satunya bahkan bakal membuatmu mewek. Penasaran dengan hal tersebut, simak ulasan berikut.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Membacakan berita kematian suaminya sendiri

Hal ini terjadi pada seorang presenter bernama Kaur di India. Perempuan ini ditugaskan untuk membacakan berita mengenai kecelakaan mobil di Mahasamund, India. Kecelakaan tersebut melibatkan beberapa pengemudi dan salah satunya korban tewasnya adalah pemilik mobil Renault Duster. Saat Kaur membaca berita tersebut, para editor dan kru di balik layar sudah mengetahui bahwa korban tewas itu tidak lain adalah suami Kaur.

Kaur [image source]
Meskipun mengetahui kenyataan pahit tersebut, Kaur masih tetap terus melanjutkan membaca berita. Baginya, hal itu merupakan pengabdian dan profesionalitas dalam pekerjaannya. Setelah Kaur selesai membaca berita nahas itu, matanya tidak bisa membendung air mata. Saat sedang membacanya pun Kaur punya firasat buruk mengingat suaminya juga menggunakan mobil yang sama. Segera Kaur pergi ke tempat kejadian untuk melihat jenazah suaminya. Seluruh kru merasa prihatin sekaligus salut atas keprofesionalitasan Kaur.

Pamit mengundurkan diri saat membaca berita

Hal nekat ini dilakukan oleh seorang pembaca berita pada tahun 2014. Saat sedang membacakan berita, perempuan bernama Liz Wahl melakukan pengunduran diri paling unik. Lantaran dia harus membacakan sebuah berita yang menurutnya sangat tidak obyketif. Akhirnya dia mengubah isi berita dengan hal yang sesuai dengan apa yang ada di lapangan. Uniknya Liz Wahl bersikap secara profesional dengan membacakan berita hingga selesai.

Mengundurkan diri [image source]
Di akhir acara, dia mengumumkan pada pemirsa bahwa dia tidak akan bekerja lagi di stasiun TV tersebut dan akan mengundurkan diri setelah acara berita ini selesai. Hal yang dilakukan presenter ini memang nekat, namun juga hal yang unik saat mengundurkan diri dari pekerjaan.

Melamun saat siaran berlangsung

Beberapa hari yang lalu, seorang presenter dari Australia ketahuan sedang melamun saat menyiarkan berita. Presenter itu tidak sadar bahwa acaranya sudah dimulai. Bahkan perempuan ini masih sibuk mengecat kukunya dengan kutek. Terkejutlah saat presenter ini melihat kamera dan ternyata lampunya on.

Terkejut [image source]
Ekspresi presenter ini sangat kocak dan akhirnya menjadi video yang viral baru-baru ini. Namun nasib sial terjadi pada perempuan yang bernama Natasha Exelby ini, pasalnya dia harus dipecat dari pekerjaannya akibat kesalahan fatal yang dia perbuat.

Gadis kecil dengan baju kuning menjadi viral saat interview

Hal ini terjadi kurang lebih satu bulan yang lalu, saat seorang pembawa berita melakukan sebuah wawancara mengenai tema politik. Saat interview ini disiarkan langsung melalui stasiun berita BBC, seorang gadis cilik berpakaian kuning tiba-tiba muncul di tengah acara. Sontak orang tua dari anak tersebut meminta maaf akan kejadian itu.

Gadis berbaju kuning [image source]
Bukannya dapat cibiran, anak ini malah mendapat pujian karena sangat mengemaskan. Gadis berbaju kuning menjadi viral beberapa waktu yang lalu dan membuatnya menjadi terkenal di masyarakat.

Unik memang apa yang terjadi pada presenter-presenter itu. Hal tersebut membuktikan bahwa pekerjaan seorang penyiar tidak main-main. Perlu persiapan yang matang serta profesionalisme penuh untuk menjalani profesi ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA