Ngerinya! 6 Praktik Kebiri Manusia Ini Ternyata Pernah Terjadi

oleh Tetalogi
11:57 AM on Mar 10, 2016

Kebiri adalah proses menghilangkan genital agar fungsi biologisnya hilang. Umumnya sih hal seperti ini hanya dilakukan pada beberapa binatang tertentu untuk mencegah mereka berkembang biak. Tapi kadang ada juga beberapa orang yang harus menjalani proses yang juga diesebut sebagai Gonadectomy ini sebagai prosedur pengobatan kanker prostat.

Baca Juga : Ngeri 5 Wilayah Negara ini Menjadi Tempat Nongkrong Para Bajak Laut

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Sindrom Kleine-Levin, Kelainan yang Bikin Pengidapnya Jadi Tidur Berbulan-Bulan
Jualan Pisang Goreng Hingga Tidur di ‘Bilik Asmara,’ Inilah 5 Hal Unik yang Dialami Pengungsi Gunung Agung

Meski begitu, pada zaman dulu pengebirian dilakukan untuk tujuan yang berbeda. Ada yang dilakukan sebagai hukuman suatu kejahatan, atau karena pekerjaan yang mewajibkan mereka untuk dikebiri. Parahnya lagi, metode yang digunakan juga cukup mengerikan mengingat ilmu kedokteran pada saat itu belum se-modern saat ini.

1. Kebiri Dengan Cara Digigt Anjing

Kerajaan Korea mengenal pekerja yang disebut dengan Naesi. Mereka ini adalah kasim atau pelayan kerajaan dan pejabat negara yang mulai dikenal pada masa Dinasti Goryeo. Untuk menjadi seorang kasim, para pria harus dikebiri terlebih dahulu dan sering kali tanpa persetujuan mereka.

Kasim Korea [Image Source]
Kasim Korea [Image Source]
Konon metode yang digunakan sangatlah menyakitkan karena menggunakan seekor anjing untuk menggigitnya. Setelah memasuki masa Dinasti Yuan, kasim banyak diminati sebagai upeti. Sementara itu, metode gigitan anjing diganti dengan cara pembedahan yang lebih canggih.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA