Ini Lho 6 Pesepakbola Top Yang Masih Keturunan Indonesia!

oleh Alfry
13:00 PM on Oct 31, 2014

Membahas masalah sepak bola nasional memang masih jauh dari kata membanggakan, Terlebih baru-baru ini terkuak kasus sepak bola gajah yang melibatkan PSS Sleman dengan PSIS Semarang yang menghasilkan 5 gol yang kesemuanya adalah gol bunuh diri yang disengaja. Ditambah lagi timnas yang minim gelar bergengsi bahkan di tingkat ASEAN pun timnas Indonesia minor prestasi.

Baca Juga: 7 Transfer Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia, Pemain Bola Ditukar Dengan Beras!

Baca Juga
Dilarang Melongo! Gaji Fantastis Neymar di PSG Bisa Digunakan Buat Hal-Hal Keren Seperti ini
5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

Tapi siapa sangka, ternyata banyak pemain sepak bola top keturunan Indonesia yang bermain di klub Eropa. Kebanyakan dari mereka berasal dari Belanda, tidak mengherankan karena berdasarkan sejarah Indonesia pernah dijajah Belanda, rupanya pada jaman dahulu banyak orang Indonesia dan Belanda yang menjalin cinta. Dari hubungan itulah lahir pesepakbola hebat. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Radja Nainggolan – Pemain Tengah Roma Berdarah Batak

Pemain bola top yang pertama berasal dari Belgia, namanya Radja Nainggolan. Ia merupakan bagian dari timnas belgia yang kini bermain untuk klub Liga Italia, AS Roma. Nainggolan ini ternyata berdarah Medan, semua keluarganya berdarah Batak.

Radja Nainggolan
Radja Nainggolan

Meski ia tak membela tim sepak bola Indonesia namun ia sangat cinta pada Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan terus memakai nama Nainggolan di jerseynya. Dan selama meniti karir sebagai pesepakbola di Italia, ia tidak pernah mengganti nama di kostum tim yang dibelanya. Salut!

Selanjutnya : 2. Nigel de Jong – Pemain Sangar Ber-Ibu Ambon

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA