Persib VS Mitra Kukar 3-2, Persib Mengokohkan Diri Di Puncak Klasemen Grup L

oleh Admin
09:50 AM on Oct 14, 2014

Hasil pertandingan Persib VS Mitra Kukar berakhir dengan skor 3-2 dalam laga tandangnya pada lanjutan babak delapan besar Super League (ISL) 2014 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Jumat (10/10) malam. Persib Bandung sukses mencapai poin sempurna. Dengan demikian, Persib Bandung memantapkan posisi di puncak klasemen Grup L.

Kedua tim langsung adu serangan begitu laga dimulai. Persib mendapat peluang melalui tendangan bebas Firman Utina pada menit ke 7. Selang satu menit kemudian, pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu Ermianto, ganti mengancam gawang I Made Wirawan.Persib VS Mitra Kukar 3-2

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Tampil di hadapan pendukungnya, Mitra Kukar lebih intensif melakukan tekanan terhadap pertahanan Persib. Namun Persib yang hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat tendangan Ferdinand Sinaga menyambut umpan dari sisi kiri pertahanan Mitra Kukar hanya menghantam mistar gawang.

Persib akhirnya bisa membuka keunggulan selang enam menit kemudian. Menerima bola sepak pojok, Atep melepaskan umpan silang yang dituntaskan tendangan kaki kanan, Makan Kanote, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Mitra Kukar yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Tapi justru Persib yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Menerima umpan dari Supardi, Atep pun melepaskan tendangan dari jarak dekat untuk menaklukkan Dian Agus. Skor bertambah 2-0, tuan rumah Mitra Kukar semakin tertinggal.

Tertinggal dua gol membuat Mitra Kukar makin meningkatkan intensitas serangan. Setelah tendangan Raphael Maitimo dapat ditepis I Made Wirawan, kiper Persib ini akhirnya memungut bola dari jalanya pada menit ke-34 akibat dijebol Herman Dzumafo setelah menerima umpan sundulan dari Diego Michiels.

Menjelang babak pertama berakhir, Mitra Kukar hampir saja menyamakan kedudukan, tapi tendangan jarak jauh Dzumafo menghantam mistar gawang, sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Persib tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pertarungan antara Mitra Kukar dan Persib tetap berlangsung sengit. Permainan terbuka tetap diperagakan kedua tim. Mitra Kukar berusaha mengejar ketertinggalan, sedangkan Persib berusaha memperbesar keunggulan, karena skor 2-1 dianggap belum aman.

Persib akhirnya sukses menambah keunggulan di menit ke-73. Berawal dari aksi Tantan yang lolos dari penjagaan Diego Michiels, bola lepas dari tangkapan Dian Agus Prasetyo mampu dicocor dengan kepala oleh Ferdinand Sinaga. Skor 3-1 untuk Persib Bandung.

Tertinggal 3-1 tak mengendurkan semangat Mitra Kukar. Skuat asuhan pelatih Stefan Hansson tampil menyerang. Selang empat menit kemudian, Mitra Kukar mampu memperkecil ketertinggalan mereka. Tendangan bebas keras dari Erick Weeks menembus pagar pemain Persib Bandung dan tak mampu diantisipasi I Made Wirawan. Skor berubah menjadi 3-2.

Gol ini memotivasi tuan rumah untuk kembali berusaha menyamakan kedudukan. Namun tidak mudah bagi Mitra Kukar, karena Persib juga beberapa kali menebar ancaman. Skor 3-2 untuk kemenangan Persib akhirnya menutup pertandingan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA