in

5 Kejadian di Masa Lalu ini Sangat Mungkin Jadi Pemicu Perang Dunia 3

5. Alarm Palsu Rusia

Stanislav Petrov adalah pria yang bertanggung jawab untuk menjaga kontrol sebuah bunker canggih Soviet. Suatu ketika alarm di bunker tersebut menyala dengan kerasnya. Alarm ini sendiri adalah penanda khusus jika Amerika melakukan serangan ke Soviet. Petrov dihadapkan dengan pilihan melakukan serangan balik atau diam saja. Tapi, pria ini memutuskan untuk menunggu.

Pria ini yang menyelamatkan dunia dari Perang Besar [Image Source]
Pria ini yang menyelamatkan dunia dari Perang Besar [Image Source]
Ternyata ini adalah keputusan yang tepat. Siapa sangka jika alarm yang berbunyi tersebut adalah kekeliruan. Seumpama Petrov benar-benar mengirimkan serangan balik, maka Perang Dunia Ketika mungkin terjadi 32 tahun lalu mengingat peristiwa ini terjadi di tahun 1983.

Baca Juga : 8 Negara Ini Dipercaya Bakal Menguasai Dunia di Masa Depan

Jika saja kejadian di atas diplintir sedikit, mungkin hari ini kita bakal merasakan gelapnya zaman peperangan yang gila itu. Untungnya Tuhan menakdirkan lain dan masih selamatlah kita dari perang. Nah, setelah selamat dari rentetan kejadian ini, maka baiknya lebih berhati-hati lagi. Gesekan sekecil apa pun kalau timing provokasinya pas pasti bakal pecah jadi perang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Sisi Gelap Indonesia yang Bisa Menguji Kecintaanmu Pada Negeri Ini

5 Hal ini Mungkin Bisa Membuat Indonesia Jadi Negara Superpower Seperti Amerika