in

7 Sisi Gelap Indonesia yang Bisa Menguji Kecintaanmu Pada Negeri Ini

indonesia menyeramkan

Kita semuanya tahu jika Indonesia adalah negara hebat dengan keanekaragaman suku dan budaya yang melimpah. Selain itu, Indonesia juga menyimpan banyak sekali potensi wisata yang sebagian besar belum dikembangkan dengan baik. Indonesia memiliki puluhan ribu kepulauan yang menyebar dari Sabang sampai Merauke dan dikelilingi laut yang luas. Tak mengherankan jika julukan negara maritim disandang Indonesia meski tak semua sektor ini manfaatkan dengan baik.

Baca Juga : Apa Kabar 7 Anak Presiden yang Pernah Menjabat di Indonesia?

Anyway, coba sekarang kita lihat Indonesia dari sisi yang lain. Artikel ini bukan bermaksud menjelek-jelekkan negeri ini. Baik buruk kita harus tetap menyukai Indonesia, kan? Tapi beberapa hal ini seperti layak untuk diulas secara lebih rinci.

1. Punya Pulau Terpadat di Dunia

Disadari atau pun tidak, Pulau Jawa termasuk pulau terpadat di dunia. Setidaknya di pulau ini ada sekitar 150 juta orang bermukim. Jumlah ini akan terus meningkat dan kota besar seperti Jakarta, dan Surabaya menjadi konsentrasi utama para penduduk yang ingin mencari peruntungan dalam masalah pekerjaan.

Salah satu ikon wisata Pulau Jawa [image source]
Salah satu ikon wisata Pulau Jawa [image source]
Luas Pulau Jawa kurang lebih sama dengan salah satu negara bagian Amerika bernama North Carolina. Dengan luas yang sama tempat ini hanya memiliki 5 juta penduduk. Artinya Jawa memiliki jumlah penduduk 30 kali lebih banyak dari tempat di Amerika. Jika penduduk di pulau ini tak segera disebar ke daerah lain, bukan tak mungkin Pulau Jawa akan menjadi kacau.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Ngeri! 7 Orang Nekat ini Bunuh Diri di Depan Banyak Orang!

5 Kejadian di Masa Lalu ini Sangat Mungkin Jadi Pemicu Perang Dunia 3