Nih, Pelepasan Kereta Api Jepang Yang Bikin Netizen Indonesia ‘BAPER’ Karenanya

oleh Ayu
13:53 PM on Jan 12, 2016

Jepang emang negara yang terkenal dengan shinkanzen dan jajaran-jajaran kendaraan serta teknologi buatannya. Negeri kita cukup sering ‘kecipratan’ teknologinya itu. Liat aja keran perdagangan mobil dan motor Jepang yang laris manis bak kacang goreng di negeri kita. Lalu kita yang kena macet sendiri karenanya.

Padahal di negerinya sendiri, nggak terlalu banyak orang yang mengandalkan kendaraan pribadi. Mereka lebih suka jalan kaki atau naik fasilitas umumseperti kereta. Nah ada yang menarik nih. Baru-baru ini Jepang mengirimkan unit keretanya, dan katanya sih akan dikirim Indonesia. Tapi saking sayangnya dengan kereta mereka, sampai ada pelepasannya juga.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Pelepasan kereta listrik JEPANG untuk dikirim ke INDONESIA hari ini 1月9日。、、sampai jumpa di indonesia…

Posted by Agin Sulaeman on Saturday, January 9, 2016

Banyak warga Jepang yang ikut mengabadikan momen pelepasan kereta di salah satu stasiun negeri Matahari Terbit itu. Bahkan sampai direkam-rekam dan sampai diberi ucapan terima kasih.

Video ini dibagikan sampai ke Indonesia, DAN NETIZEN KITA PUN TERPERANGAH..

pelepasan rame banget

Melepas kereta udah kayak melepas kekasih hati..  *tsaaaahhh..

sebegitu dihargainyamelepas kepergian kereta

diiringi ucapan terima kasih

Kemudian mata hati dan pikiran ini terbuka..

disabotase

apa hikmahnya

Sampai ada yang baper juga.

baper

jangan sakiti dia

Well, warga Jepang memang punya budaya yang unik. Sampai kereta aja dilepas secara masal dan warganya berterima kasih karena si gerbong kereta sudah melayani mereka bertahun-tahun. Sebagai salah satu bentuk menghargai bagian hidup dan apa yang mereka miliki.

Kita memang nggak punya tradisi seperti itu, tapi seenggaknya kita bisa lihat bagaimana sebuah negara maju dan besar memperlakukan fasilitas umum serta buah karya teknologi bangsanya dengan baik. Jangan malah melakukan pengrusakan, pelemparan batu, corat-coret dan semacamnya. Aksi vandalisme macam begitu cuma menunjukkan ketidaksiapan kita jadi bangsa yang maju. Lha wong milik sendiri aja dirusak?

Nggak ada salahnya bercermin dari si saudara tua. Setelah kemarin kita sempat ‘bagai ditampar’ oleh si foto bule-bule di Bali.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA