Inilah 5 Pejuang Revolusi Terhebat yang Mampu Mengubah Dunia dengan Tangannya

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Jul 6, 2016

Keadaan suatu masyarakat tidak akan berubah tanpa adanya revolusi. Dengan revolusi yang berapi-api dan menggebrak semua aturan yang mengikat, hak hidup semua orang akan terpenuhi. Penindasan demi penindasan yang membuat warga menderita akan lenyap dan berganti menjadi pemerintahan baru yang jauh lebih adil dan bijaksana.

Dalam sejarah dunia, kita mengenal banyak sekali nama yang berjuang mati-matian tanpa kenal lelah untuk negerinya. Mereka melakukan apa saja termasuk mempertaruhkan jiwa dan juga raga agar revolusi yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Berikut lima pejuang revolusi yang mampu mengubah dunia dengan tangannya.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Mahatma Gandhi

Tidak bisa diragukan lagi kalau Mahatma Gandhi adalah salah satu pejuang revolusi paling berpengaruh di dunia. Dia berjuang dengan sekuat tenaga selama bertahun-tahun agar India bisa lepas dari genggaman Inggris yang telah berpuluh-puluh tahun membuat koloni di India hingga penduduk tidak memiliki banyak kebebasan untuk berkembang.

Mahatma Gandhi [image source]
Mahatma Gandhi [image source]
Apa yang dilakukan oleh Mahatma Gandhi menginspirasi banyak tokoh dunia agar bisa lepas dari penjajahan. Mahatma Gandhi adalah simbol perlawanan kepada penjajah yang dikagumi meski akhirnya akhirnya dia meninggal dunia karena dibunuh.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA