Inspirasi Desain Pakaian Olahraga Muslimah yang Bisa Kamu Coba

oleh Rizal
11:50 AM on Jul 14, 2015

Ketika seseorang memeluk agama Islam, maka udah jadi konsekuensi untuk menaati semua aturan yang sudah ditentukan. Entah itu soal ibadah atau masalah penting lain yang jadi identitas keislaman seperti pakaian. Berbeda dengan pria, para muslimah harus sangat aware terhadap outfit yang dipakainya. Harus memenuhi syarat yakni menutupi aurat.

Wanita muslim sekarang sangat padat aktivitasnya, termasuk juga di dalamnya adalah kegiatan berolahraga. Nah, hal ini jadi masalah nih, mengingat hampir nggak ada pakaian khusus olahraga bagi muslimah yang memenuhi syarat. Oleh karenanya, para desainer dari University of Minnesota ini kemudian membuat desain pakaian muslimah keren.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Yup, nggak perlu khawatir aurat terbuka kamu juga bisa berolahraga dengan nyaman dan desainnya sendiri eye catching. Apa aja keunggulan pakaian unik ini? Simak ulasannya berikut.

1. Desainnya Islami

Seperti baju olahraga pada umumnya, pakaian ini didesain agar nyaman digunakan dan yang paling penting adalah memenuhi aspek menutup aurat. Dilihat dari bentuknya, udah cukup bagus nih, outfitnya terdiri dari dua bagian atas dan bawah. Pada bagian atas dengan berupa kaus lengan panjang dengan bagian bawah selutut.

Desainnya tertutup dan islami, tapi nggak meninggalkan kesan sporty
Desainnya tertutup dan islami, tapi nggak meninggalkan kesan sporty

Sedangkan bagian bawah cukup dilengkapi dengan legging. Nggak hanya itu, pada bagian atas juga dilengkapi dengan hijab sport yang menjadi satu dengan atasan. Pengaplikasian warna-warnanya juga bagus dan kesannya sporty banget.

2. Dibuat Dengan Bahan Berkualitas

Menggabungkan konsep pakaian Islami dengan olahraga emang agak susah sih. Hal ini pula yang dipikirkan para desainer. Namun hal tersebut berhasil dituangkan pada pakaian ini. Meskipun hampir seluruhnya tertutup sempurna, tapi si penggunanya bisa tetap berolahraga dengan nyaman.

Terbuat dari bahan berkualitas dan breathable, olahraga dengan baju tertutup pun nggak masalah [Image Source]
Terbuat dari bahan berkualitas dan breathable, olahraga dengan baju tertutup pun nggak masalah [Image Source]
Hal tersebut dikarenakan bahan yang digunakan sangat berkualitas. Menurut para perancangnya, baju ini dibuat dari bahan kain ringan dan breathable untuk bagian atas dan bawah. Sedangkan untuk penutup kepalanya menggunakan bahan velcro sehingga dijamin akan tetep di posisinya ketika digunakan. No worry soal rambut keluar dan sebagainya deh!

3. Bermanfaat Penuh

Yup, dengan desain dan bahannya yang keren, berolahraga maksimal pun bukan hanya mimpi. Banyak nih sebenarnya para wanita muslim mengaku nggak bisa konsen ketika melakukan aktivitas fisik. Tiap kali mereka perlu membetulkan pakaian karena takut auratnya terbuka.

Olahraga maksimal tanpa terganggu hal lain [Image Source]
Olahraga maksimal tanpa terganggu hal lain [Image Source]
Sepertinya masalah tersebut telah diselesaikan dengan keren oleh para desainer ini. Berbekal baju olahraga khusus muslim tadi, para pelanggan nggak usah khawatir ketika melakukan aktivitas fisik serta mampu tetap menjaga identitas keislaman mereka. Cool!

4. Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Menyesuaikan penggunaan akan suatu hal juga termasuk yang dianjurkan dalam ajaran Islam. Nah, setelah tahu ada pakaian olahraga keren ini mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk memakainya juga. Sayangnya, pakaian ini  belum diproduksi secara massal sehingga kamu belum bisa membelinya.

Bisa jadi inspirasi bikin baju olahraga nih [Image Source]
Bisa jadi inspirasi bikin baju olahraga nih [Image Source]
Well, sebenarnya nggak harus beli sih, kamu bisa ambil inspirasi dari desainnya dan kemudian bikin pakaian olahraga milikmu sendiri. Sekarang olahraga tetap syar’i udah bukan halangan kan?

Penting bagi setiap muslim untuk menjaga kesehatannya. Namun juga nggak kalah penting adalah dengan tetap memegang teguh setiap ajaran termasuk gimana cara menjaga aurat. Semoga bermanfaat ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA