4 Orang Penting Era Soeharto Yang Kini Terpinggirkan

oleh Febri
15:00 PM on Oct 21, 2015

Soeharto penguasa rezim Orde Baru dikelilingi oleh orang- orang kepercayaanya. Namun orang-orang yang disebut sebagai anak emas Soharto itu, justru tersingkir dan belakangan dituding menjungkalkan Seoharto dari kursi kekuasaanya sebagai Presiden Indonesia.

Baca Juga : Penemu Asli Indonesia yang Karyanya Diakui Oleh Dunia

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Keinginan dan ambisi untuk membelot pada bapaknya sendiri, seakan terlihat jelas di wajah mereka. Siapa sajakah mereka, orang-orang yang pernah dekat dan selalu mendapatkan keistimewaan dari sosok Soeharto? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Prabowo Subianto

Prabowo Subianto bukan hanya anak emas, tapi juga pernah menjadi menantu kesayangan Soeharto. Bersamaan dengan turunnya Soeharto, karir militer Prabowo juga berakhir. Ia diberhentikan dari dinas militer. Tak hanya itu, ia juga bercerai dari istrinya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dan hengkang dari Keluarga Cendana.

Prabowo Subianti di Masa MUda
Prabowo Subianto di Masa Muda [image source]
Prabowo Subianto memang mencapai karir militer yang melejit karena kedekatannya dengan Soeharto. Tapi di kemudian hari, Prabowo terlihat aktif mendukung gerakan reformasi menjelang kejatuhan rezim Orde Baru. Ia menemui Gus Dur, Amien Rais, Adnan Buyung Nasution dan sejumlah tokoh yang mendukung reformasi. Hal itulah yang diduga menjadi alasan kuat kenapa ia bisa tersingkir dari samping Soeharto.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA