in

Inilah Alasan Nggak Enaknya Jadi Orang Miskin di India

Hidup di Rumah Jelek pun Bagai Mimpi

Ketika untuk makan saja sudah tak tahu harus dicari ke mana, maka jangan tanya apa yang dipikirkan oleh orang-orang miskin India soal rumah. Ya, mereka sama sekali tidak berpikir sejauh itu. Punya rumah sederhana yang bisa melindungi dari hujan, adalah mimpi yang terlalu besar bagi mereka.

Rumah layak hanya mimpi [Image Source]
Rumah layak hanya mimpi [Image Source]
Kebanyakan orang-orang miskin di sana hidup dengan kondisi yang sangat menyeramkan. Jangan bicara sanitasi dan energi karena mereka hampir tak pernah memilikinya. Bahkan untuk minum saja kadang mengambil air dari sungai kumuh yang benar-benar tidak sedap bahkan untuk dipandang mata.

Tentu akan jadi tulisan yang panjang sekali kalau kita bahas ini dengan sangat detail. Pada intinya, jadi orang miskin di India adalah hal yang sangat buruk. Seolah hampir nggak ada kesempatan untuk memperbaiki hidup. Pemerintah dan dinas-dinasnya pun juga tidak benar-benar memperhatikan masyarakat padahal mereka benar-benar butuh itu.

BACA JUGA: Fakta Tentang Gadis Dayak Ini Bakal Bikin Kamu Ngebet Menikahi Mereka

Lalu, apa kabar dengan Indonesia? Negeri kita ini bisa dibilang lumayan baik soal penanggulangan warga miskin. Setidaknya kalau dibandingkan dengan India, orang miskin di Indonesia lebih beruntung karena mereka masih punya banyak kesempatan untuk lebih baik. Pendidikan, kesehatan, BLT, bisa dinikmati setiap warga miskin di republik ini. Kadang kalau memandang yang lebih rendah, kemiskinan pun sangat layak untuk kita syukuri.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Filosofi Rumah Adat Jawa yang Kini Tak Banyak Ditemui

Charlie Chaplin, Aktor Besar Mirip Hitler yang Hidupnya Dipenuhi Skandal