Potret Orang Jepang yang Gila Kerja Ibarat Robot Ini Dijamin Bikin Melongo

Bagi mereka, kerja lebih berharga dari pada liburan

oleh Arief Dian
15:00 PM on Sep 1, 2017

Bicara mengenai keunikan Jepang, dari dulu memang tidak ada habisnya. Ya, di negara matahari terbit ini memang banyak ditemui hal-hal yang nyentrik. Mulai dari kaum-kaum hikikomori yang lebih suka mengurung diri, hingga industri film esek-eseknya yang tumbuh subur luar biasa. Dengan banyaknya hal aneh yang ada di sana, bisa dibilang kalau Jepang ini selalu memberikan kejutan pada dunia.

Masih tentang Jepang, satu lagi hal unik yang mungkin hanya ada di sana. Ya, sebuah sindrom workaholic yang sangat mewabah di sana. Bisa dibilang kalau pekerja di negeri bunga sakura itu lebih mencintai kerja ketimbang liburan. Bahkan tak jarang ada yang tewas saat bekerja. Yuk kita lihat bagaimana keadaan pekerja di negara tersebut.

Baca Juga
Dikenal Kota Kaya, Inilah 10 Potret Sisi Lain Hongkong Tak Ubahnya Neraka Dunia
4 Fakta Tentara Wanita Korut Bagai Berada di “Neraka”, Di Balik Kegaharan Militernya

Di sini orang berangkat kerja, di sana orang pulang kerja, kerja… kerja… kerja

Kerja dimana-mana [image source]

Jika tidak ada bahu untuk bersandar, masih ada tembok untuk meletakkan kepala

tidur sembarangan [image source]

Berangkat ngantuk, pas di kantor semangat, eh pas pulang ngantuk lagi

Selalu ngantuk [image source]

Nggak ada namanya waktu makan, yang ada hanya istirahat tidur sejenak

istirahat makan [image source]

Bukan cuma pekerja, para pelajarnyanya pun juga sama, belajar terus….

Bahkan jika harus ngemper [image source]

Tidak ada istilah “Hanya lima menit”, yang ada malah “Masih lima menit”

Menunggu kereta [image source]

Istilahnya “Nongkrong” menjadi salah satu opsi buat refreshing

Nongkrong [image source]

 Tak jarang malah nongkrong tadi malah jadi ajang mabuk-mabukan

Mabuk-mabukan [image source]

Alhasil mesti dibopong ke rumah karena sempoyongan

gak kuat mabuk [image source]

Opsi refeshing lain ya main Pachinko, paling nggak kalau menang dapat uang

Main judi [image source]
Memang orang Jepang terkenal dengan gila kerjanya, jadi bukan hal yang aneh kalau sampai seperti itu. namuan terlepas dari itu semua, karena semangat kerja yang luar biasa itu juga, kini Jepang bisa sangat maju. Gila kerja memang tidak usah kita contoh, tapi semangatnya yang perlu kita tiru.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah 4 Putri Super Cantik Faisal Harris dan Sarita, Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’ 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Tuhan Maha Adil, Begini Nasib Terkini Pasangan Tangerang yang Diarak karena Dituduh Mesum 8 Anak Artis Ini Nggak Kalah Cantik dari Ibunya, Bikin Para Cowok Rela Antri untuk Mendapatkannya Inilah Perbandingan Kekayaan Beberapa Pengacara Kondang, Ada yang Bisa Buat Makan 3 Kampung loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA