Awas, Salah Mengolah 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh Anda

oleh Ayu
10:33 AM on Feb 23, 2015

Saat ini, sedang gencar-gencarnya orang menerapkan hidup sehat. Hal ini bisa dipahami, mengingat begitu banyak penyebab stress, makanan dengan bahan kimia berbahaya dan polusi yang kurang baik bagi kesehatan. Sudah jadi kewajiban kita tentunya menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Akan tetapi, hal itu saja tidak cukup. Anda juga harus mengetahui bahwa mengelola makanan dengan cara yang salah, akan menjadi masalah bagi pencernaan dan kesehatan. Faktanya, banyak di antara makanan yang kita konsumsi dengan intensitas cukup sering, ternyata dikelola dengan cara yang kurang tepat. Akhirnya, bisa menyebabkan keracunan, diare bahkan menjadi perintis penyakit jangka panjang seperti kanker.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Kalau Anda ingin sehat, coba perhatikan beberapa tips yang akan kami ulas berikut ini. Banyak di antaranya masih sering kita lakukan. Semoga setelah membaca ulasan ini, Anda bisa memasak dan mengonsumsi makanan dengan lebih sehat.

1. Memanaskan Bayam

Sayur bayam yang sering disebut sebagai sayuran Popeye ini memang paling banyak dikonsumsi di masyarakat. Kandungannya sangat kaya akan vitamin, mineral dan zat besi, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan seluruh tubuh. Kebanyakan orang mengonsumsi sayur bayam dalam bentuk sayur bening. Akan tetapi, sayur bayam bukanlah sayur yang bisa dipanaskan kembali setelah dimasak.

Awas, Salah Mengolah 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh Anda bayam Wikimedia
Sayur Bayam

Bila sayur bayam dipanaskan, kandungan nitrat di dalamnya akan berubah menjadi asam nitrat yang berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan inflamasi. Zat ini juga bisa berubah menjadi karsinogen yang memicu penyakit kanker. Bukannya sehat malah jadi sakit bukan? Ada baiknya tidak memanaskan bayam terlalu lama. Bahkan, Anda bisa mengonsumsinya secara mentah, karena kandungannya akan lebih menyehatkan tubuh. Asal, jangan lupa dicuci bersih ya?

Selanjutnya : 2. Menyeduh Teh Lebih Dari 3 Menit

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content