Bikin Kagum! 4 Driver Ojek Online Usia Senja Ini Lebih Milih Kerja Daripada Minta-Minta

Buat kamu darah muda yang males kerja, apa nggak malu tuh sama mereka?

oleh Nikmatus Solikha
13:00 PM on Jul 29, 2017

Di usia senja, biasanya seseorang menikmati masanya dengan istirahat di rumah. Sebagian berpendapat jika saat itu giliran anak-anaklah yang mencari nafkah. Tapi yah, kadang hidup emang nggak sesuai dengan harapan. Terbukti, hingga saat ini masih begitu banyak orang-orang berusia lanjut yang terus bekerja.

Bahkan, nggak sedikit orang-orang tua yang memilih profesi yang saat ini lagi nge-hits, driver ojek online. Di usia mereka yang nggak lagi muda, banyak penumpang yang mengaku iba. Tapi lebih banyak yang salut, sih. Gimana nggak? Mereka lebih milih terus bekerja daripada cuma minta-minta. Dan inilah lima driver Go-jek hebat tersebut.

Baca Juga
Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan, Lolyta, Pengidap Kanker Langka Kini Telah Dipanggil Tuhan
Masih Ingat Fidelis yang Dipenjara Gara-gara Menanam Ganja untuk Sang Istri? Begini Kabarnya Sekarang

Kisah kakek tua yang nggak bisa ngatur ponsel buat terima order

Seorang kakek di sekitar Tanah Abang sempat jadi viral beberapa saat lalu. Fotonya menyebar luas dan bikin banyak netizen terenyuh. Dari cerita yang dibagikan @nie_nha, rupanya kakek tersebut merupakan driver Go-jek yang masih baru.

Driver Gojek usia sepuh [image source]
Mirisnya, karena usianya yang sudah begitu tua, beliau mengaku tidak bisa menggunakan ponsel pintar untuk menerima orderan. Kakek yang tidak diketahui identitasnya ini mengaku nggak mau menyusahkan orang lain, makanya ia tetap berusaha mencari pekerjaan ‘terhormat’. Yang lebih bikin salut, kakek ini mengatakan “daripada ngemis, mending bekerja”. Tak sedikit netizen yang dibuat terharu oleh perjuangan kakek tersebut.

Driver, motor dan helm sudah sangat tua

Lain dari kasus bapak berusia senja sebelumnya, apa yang diceritakan oleh pemilik akun Firman Fadillah ini juga nggak kalah mencengangkan. Ia memposting foto seorang bapak tua bernama Hermanto yang sedang bekerja, namun dengan kondisi motor yang sangat memprihatinkan.

Bukan cuma usia sang driver yang tua, tapi motor dan helmnya juga memprihatinkan [image source]
Bahkan, helm yang ia gunakan juga sudah retak di bagian belakang. Dalam statusnya, Firman meminta tolong untuk siapa saja yang bertemu dengan bapak tersebut, untuk memberi informasi alamat lengkapnya. Karena teman-teman dari klub RX King berniat membenahi motor si bapak agar bisa nyaman dan aman untuk mencari rezeki.

Kakek driver yang ketiduran karena nunggu orderan

Foto seorang kakek berjaket Go-Jek mendadak viral. Banyak netizen yang simpati sejak melihat unggahan foto dari Bayu Akbar Setiawan. Dari sana, terlihat foto seorang kakek yang yang bersandar pada tiang listrik. Satu jam sejak dibagikan di grup KORAN GOJEK KELUHAN DRIVER CUSTOMER II, foto tersebut sudah mendapat ribuan respon dari netizen.

Kakek gojek ketiduran saat menunggu customer [image source]
Melihat foto seorang kakek yang tertidur pulas tersebut, banyak warganet yang mengaku iba dan merasa jika di usianya, sang kakek tak perlu lagi bekerja. Namun ada juga yang mengaku kagum dengan kegigihan dan semangat mencari rizki sang kakek. Doa-doa dan like pun bermunculan hingga ribuan.

Pak tua driver Go-Jek berhati sabar

Pengguna Facebook bernama Ito Coker juga pernah membagikan kisah pertemuannya dengan seorang bapak driver Go-Jek. Saat itu, sang bapak tengah tertimpa musibah karena motornya ditabrak dari belakang. Namun, bukannya mendapat pertanggung jawaban, si bapak justru dipukul oleh pemilik mobil.

Bapak tua driver gojek yang begitu sabar [image source]
Ito pun membagikan kisah tersebut karena iba, terlebih melihat usia si bapak sudah tidak muda lagi.  Cerita yang dibagikan oleh Ito juga melejit, banyak yang mengaku jika si bapak driver bukan cuma pekerja keras, namun memiliki hati yang sabar.

Itulah empat orang driver ojek online yang luar biasa. Mereka viral bukan karena punya tampang cantik atau ganteng, namun tekat dan kerja keras. Meski usia senja, namun para driver tersebut masih tekun mencari rezeki sendiri, tanpa niat untuk meminta-minta.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA