Naruto Berakhir Pada Chapter 700

oleh didi
10:15 AM on Nov 8, 2014

Jakarta — Pencinta manga Naruto di Indonesia layak bersedih. Komik Naruto yang telah terbit selama 15 tahun itu kini akhirnya tamat dan berakhir pada chapter 700. Tak heran jika Naruto kini menjadi topik terhangat di twitter Indonesia.

Banyak yang sedih atas berakhirnya buah karya Masashi Kishimoto itu. Namun, tak sedikit juga yang sibuk memberi pujian dan terima kasih atas kehadiran Naruto dalam kehidupan mereka.

Baca Juga
Semua Bisa Terkenal! Meskipun Awalnya Cuma Asisten Artis, tapi 5 Sosok Ini Kini juga Tenar
Kocak Sekaligus Bikin ‘Semriwing’, Inilah Transformasi Poster ‘Film Dewasa’ Tanah Air dari Masa ke Masa

Naruto-Berakhir-Pada-Chapter-700
Naruto-Berakhir-Pada-Chapter-700

“The best anime ever!! #ThanksNaruto,” cuit Yogi Saputra.
“Good comic and anime for 1999-2014! really the best ever manga,” cuit Coco A. Pasaribu.

Naruto telah menjadi fenomena tersendiri di kalangan pencinta komik Jepang atau manga. Terbit di Jepang pertama kali pada 4 November 1999, Elex Media Komputindo mencetak versi Indonesia untuk manga ini. Pada tahun 2012, Naruto menempati urutan keempat dari sepuluh judul manga terlaris rilisan Shonen Jump.

Komik ini bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto, yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.

Serial tersebut juga telah diadaptasi ke dalam bentuk film animasi, video rumahan, hingga adaptasi video game. Serial Naruto Shippuden yang menjadi musim kedua masih berjalan di Jepang. Sebuah film animasi berjudul ‘The Last-Naruto the Movie’ rencananya akan tayang di Jepang pada 6 Desember 2014. Film ini rencananya juga akan diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada awal 2015 mendatang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA