5 Fakta Kegeniusan Nabi Muhammad Saat Perang ini Akan Membuatmu Bangga Jadi Umatnya

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Apr 27, 2016

Selama ini kita hanya mengenal Nabi Muhammad sebagai rasul yang sangat hebat dan menyebarkan Islam hingga ke banyak negara. Beliau juga sangat pandai dalam hal politik hingga membuat pengaruhnya semakin meluas. Nabi Muhammad membangun peradaban Islam menjadi sangat maju dan bisa bertahan hingga sekarang.

BACA JUGA: Inilah 5 Tradisi Berburu yang Masih Dipraktikkan Suku-Suku di Indonesia

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Oh ya, selain pandai dalam hal dakwah dan politik, beliau juga sangat ahli dalam perang. Itulah mengapa Nabi Muhammad sering mendapat julukan sebagai The Warrior Prophet. Berikut fakta kegeniusan Nabi Muhammad dalam perang yang bisa membuat kita semua bangga jadi umatnya.

1. Seorang Jenderal Perang yang Cerdas

Selama satu dekade memimpin umat Islam di masanya, Nabi Muhammad pernah mengalami 8 perang besar yang menuntut strategi matang. Selain perang itu, setidaknya 18 penyergapan pernah dilakukan oleh pasukan beliau kepada musuh. Selanjutnya, Nabi Muhammad juga merencanakan 30-an operasi lain yang akan membuat Islam semakin diakui oleh banyak orang di dunia.

Jendral perang hebat [image source]
Jendral perang hebat [image source]
Nabi Muhammad pernah terluka dua kali, selain itu pernah dipaksa mundur oleh pasukan musuh meski akhirnya berhasil melawan. Beliau adalah orang yang ahli dalam strategi perang, menguasai banyak sekali taktik hingga mampu menjadi penyerang di garda depan. Padahal selama menjadi pemimpin, beliau tak pernah mendapatkan pelatihan militer. Jika beliau tidak genius, hal-hal di atas tak mungkin terjadi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA