Tips Untuk Bisa Segera Move-On Dari Masa Lalu

oleh Sofia Fitriani
08:00 AM on Apr 26, 2015

Istilah move on sekarang tengah menjadi trending topic. Dimana setiap orang yang masih susah untuk beralih dari sesuatu yang dulu pernah dia lakukan atau miliki namun sekarang sudah tidak pernah dia lakukan atau miliki lagi, disebut orang yang susah move on. Nah, sebenarnya memang benar bahwa move on itu efeknya tidak baik sekali bagi kesehatan jiwa dan bahkan raga kita.

Baca Juga : Tips Moveon Buat Kamu Yang di Tinggal Nikah Sama Mantan Pacar

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Bayangkan, sesuatu yang sudah bukan menjadi milik kita dan sudah ditakdirkan oleh Allah untuk dipisahkan dari kita, namun masih kita ingat-ingat terus. Sehingga hal tersebut menyebabkan langkah kita menjadi stagnan alias tidak bisa bergerak maju, karena kita terus menengok ke belakang, yaitu masa lalu yang masih memberatkan kita untuk meninggalkannya, dan jadilah kita disebut sebagai manusia yang susah move on.

Lalu, untuk bisa berlari lebih kencang ke depan, menggapai masa depan, meninggalkan masa lalu atau yang disebut untuk bisa segera move on itu bagaimana sih caranya? Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba:

1. Menyibukkan Diri

Cara yang ampuh untuk mengawali sebuah proses move on dari masa lalu adalah dengan menyibukkan diri. Tentunya dengan berbagai hal positif yang bisa membuat otak dan fisik kita lelah oleh kebermanfaatan, sehingga tidak sempat untuk melamunkan atau mengingat-ingat lagi masa lalu.

Menyibukkan Diri (c) phicarta
Menyibukkan Diri (c) phicarta

Menyibukkan diri dengan komunitas baru yang bermanfaat juga bisa menambah ilmu dan wawasan kita, membuat kita menjadi lebih membuka diri dan hati, karena kita akan bertemu dengan dunia dan kenalan baru, yang bisa membuat kita sedikit demi sedikit akan lupa dengan masa lalu yang sering mengganjali hati kita.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA