8 Misteri Mumi Mesir Yang Belum Anda Tahu

oleh Admin
13:39 PM on Sep 27, 2014

Mesir, sebuah negeri yang menyimpan eksotisme masa lalu hingga hari ini. Banyak sekali wisatawan yang datang ke negeri piramid ini untuk menikmati kekayaan kultur dan budaya Timur Tengah yang keren. Belum lagi dengan ‘warisan’ mumi alias mayat yang diawetkan dan tetap utuh hingga hari ini, bikin penasaran!

Banyak banget film Hollywood yang mengangkat tema tentang Mumi ini. Kalau selama ini yang Anda tahu adalah Mumi adalah mayat yang dibebat kain dan diberi balsam, beberapa fakta di bawah ini pasti bikin Anda makin penasaran tentang rahasia Mumi bisa awet walau sudah ribuan tahun:

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. 4 Organ Tubuh Dikeluarkan Sebelum Proses Mumifikasi

Salah satu kunci Mumi bisa awet hingga bertahun-tahun adalah 4 organ tubuh dari mayat akan dikeluarkan dulu. Organ apa saja itu? Paru-paru, hati, isi perut dan usus akan dikeluarkan lewat proses pembedahan. Alasannya adalah, 4 organ ini berpotensi membusuk dan akan membuat Mumi bau, tidak awet dan rusak.

4 Organ Tubuh Dikeluarkan Sebelum Proses Mumifikasi
4 Organ Tubuh Dikeluarkan Sebelum Proses Mumifikasi

Setelah dibedah, Mumi akan dijahit kembali bagian yang habis ‘dibuka’ tadi lalu dipersiapkan untuk Mumifikasi. Bisa dibayangkan ribuan tahun silam sudah ada operasi bedah, canggih banget ya! Hasilnya juga rapi dan tidak membusuk.

Baca Juga :Di China Telur Direbus Dengan Air Kencing Jadi Makanan Favorit

Selanjutnya : 2. Ternyata, Ada Ratusan Mumi Yang Tersebar di Seluruh Mesir
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA