in

7 Fakta Menarik Tentang Mike Tyson yang Tidak Banyak Diketahui Orang

2. Meniru Muhammad Ali

Sebelum Mike Tyson, Muhammad Ali adalah juara dunia termuda di dunia. Dan Mike sangat mengidolakan Ali. Saat Ali di penghujung karirnya yang sudah tua, ia dipecundangi oleh Larry Holmes. Mike yang saat itu masih kecil, menangis saat menonton pertandingan itu. Suatu hari ia berkesempatan untuk bertemu Ali dan berkata, “Saat aku besar nanti, aku akan mengalahkan Larry Holmes untuk membalaskan dendammu.”

Meniru Muhammad Ali
Meniru Muhammad Ali [ImageSource]
Mike menjadi juara dunia pada usia 20 tahun, dengan mengalahkan Trevor Berbick yang sempat mengalahkan Ali juga. Saat mempertahankan gelarnya, Mike akhirnya berhasil mengalahkan Larry Holmes yang memang sudah diincarnya sejak kecil. Bahkan sebelum bertanding, Muhammad Ali yang kala itu sudah tua berbisik kepada Mike, “Hajar dia untukku!”.

Di puncak karirnya, Mike pernah ditanya “Siapakah yang lebih hebat, Ali atau Tyson?”, dengan rendah hati Mike menjawab, “Aku tahu aku hebat, tapi detik ini semua kepala harus menunduk, semua lidah harus mengakui, bahwa Ali lah petinju terbaik sepanjang masa.”

https://www.youtube.com/watch?v=J0Y_Digxnd8

Mike juga meniru jejak Ali dengan memilih untuk masuk Islam dan banyak melakukan kegiatan amal. Memang sampai sekarang pribadi Mike masih susah ditebak, tetapi ia hidup dengan lebih sederhana dan tenang sekarang.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Masalah Kecil di Jaman Dulu Tapi Jadi Masalah Besar di Jaman Sekarang

Salah kaprah tentang nazi jerman

5 Salah Kaprah Tentang Nazi Jerman