in

7 Fakta Menarik Tentang Mike Tyson yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Fakta menarik Mike Tyson
Fakta menarik Mike Tyson [ImageSource]

Mike Tyson adalah petinju yang heboh banget di era 80 dan 90. Gaya bertinjunya yang terkesan brutal di dalam dan di luar ring, membuat ia pernah dijuluki sebagai orang yang paling ditakuti di muka bumi. Sifatnya yang tidak pernah bisa ditebak, membuatnya semakin menakutkan.

Baca Juga : 8 Petinju Wanita Dunia Terhebat Sepanjang Sejarah

Tapi banyak hal menarik yang luput dari perhatian orang atas pribadi yang sangat kontroversial ini. Mau tau apa saja itu? Simak ya!

1. Korban Bully di Masa Kecil

Dulu, petinju yang berjulukan Iron Mike ini adalah seorang anak gemuk kecil berkacamata, yang sering jadi target pembullyan. Ketika ia berusia tujuh tahun, ibunya kehilangan pekerjaan, dan mereka terpaksa pindah ke lingkungan yang terkenal akan drugs dan kekerasan, Brooklyn.

Korban Bully di Masa Kecil
Korban Bully di Masa Kecil [ImageSource]
Ketika Mike di kelas 1 SD, seorang anak yang lebih tua mencoba merampoknya. Karena Mike tidak punya uang, pembully itu mencoba mengambil makan siangnya. Mike mempertahankannya, tetapi ia dihajar habis-habisan dan kacamatanya diambil.

Ketika kemudian ia belajar tinju dan menjadi mahir, Mike mulai membalas dendam pada beberapa pengganggu yang dulu telah membullynya itu. Katanya, “Orang-orang yang mengambil kacamata dan memukulku semuanya sudah aku hajar. Aku menghajar mereka di pinggir jalan seperti anjing, karena dulu telah mempermalukanku. Mereka mungkin sudah lupa tentang perlakuan mereka kepadaku, tapi aku tidak pernah melupakannya.”

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Masalah Kecil di Jaman Dulu Tapi Jadi Masalah Besar di Jaman Sekarang

Salah kaprah tentang nazi jerman

5 Salah Kaprah Tentang Nazi Jerman