Sadis! Mie Pedas Mampus di Jakarta ini Bisa Bikin Lidahmu Terbakar sampai ‘Kelojotan’

oleh Rizal
12:51 PM on Aug 29, 2016

Memang belum ada survey-nya sih, tapi kalau kita lihat dari kebiasaan makan orang Indonesia, bisa dikatakan kalau 8 dari 10 orang di negeri ini suka makanan pedas. Salah satu buktinya ya menjamurnya tempat makan dengan tagline-tagline pedas yang pasti laris sekali. Pedas memang jadi citarasa yang Indonesia banget, bahkan saking sukanya ada tuh yang suka melakukan kebiasaan ekstrem macam makan gorengan pakai lima cabe sekaligus. Serius ini memang ada, dan mungkin kamu punya teman yang seperti itu.

Ngomong-ngomong soal pedas, di Jakarta ada sebuah warung unik bernama Abang Adek (tapi lebih dikenal dengan Warung Pedas Mampus). Menu utama di sini sih hanya mie, tapi jelas beda dong dari yang lainnya. Bedanya adalah kedai ini menawarkan mie yang pedesnya level dewa. Nggak semua penyuka makanan pedas bisa ‘ngatasi’  Seperti biasa, ada level-levelnya macam pedas biasa sampai yang tingkatan mampus. Nah, yang bakal kita bahas kali ini adalah si pedas mampus itu. Kata yang sudah pernah makan, mie ini memang beneran bisa bikin mampus.

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila Dijamin Bikin Publik melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

Tantangan baru nih bagi penggila pedas. Di sini kamu bisa buktikan jati diri sebagai pecinta makanan pedas. Tapi, hati-hati ya karena pedesnya mungkin benaran bisa bikin kamu pingsan seketika.

Mie Pedas Mampus dengan Jumlah Cabe yang Gila

Pedas kan menurut orang beda-beda ya. Ada yang bilang 10 cabe belum berasa apa-apa, tapi ada juga yang nggak sanggup dan kepedesan walaupun makan cabe cuma ujungnya saja. Nah, menu Mie Pedas Mampus ini sebaiknya jangan pernah dicoba bagi mereka yang level pedesnya ‘cetek’. Pasalnya, satu suap mie ini bisa bikin mulutmu meledak betulan.

Mie Pedas Mampus [Image Source]
Mie Pedas Mampus [Image Source]
Mau tahu berapa jumlah cabe di Mie Pedas Mampus? 100 biji! Banyaknya kurang lebih satu kresek lah kalau masih dalam bentuk cabe belum digiling. Komposisinya mungkin 10 cabe untuk satu suap mie. Bener-bener bikin mampus, kan? Makanya, kurang direkomendasikan nih bagi yang suka pedes tapi ecek-ecek. Tapi, bagi penggila makanan ekstrem, tentu layak buat dicoba. Tapi, siap-siap obat maag dulu.

Mie Pedas Mampus yang Terlalu Pedes dan Bisa Bikin Tuli

Warung Abang Adek berdiri sejak 1995, dan Mie Pedas Mampusnya sendiri baru dikeluarkan tahun 2008. Belakangan seorang vlogger luar negeri nyobain tantangan makan mie ini. Jadi, si vlogger ini penasaran dengan menu tersebut karena disebut-sebut sebagai makanan paling pedas sedunia, spiciest food in the entire world kalau menurut kata si abang vlogger. Ekspektasinya sih, si vlogger ini sanggup untuk menghabiskan Mie Pedas Mampus. Tapi, ternyata…

https://www.youtube.com/watch?v=3yKWZwv4KUo

Hanya beberapa suap saja si vlogger ini langsung ampun-ampunan. Kelihatan dari reaksinya yang mulai merem melek, sampai buka baju. Kalau dilihat dari reaksinya sih, sepertinya beneran membakar lidah bahkan dari kepala hingga ujung kaki. Begitu kepedesannya si vlogger, sampai nggak berhenti-berhenti minum dan beberapa kali juga cuci muka berharap pedesnya bakal sirna. Tapi, 100 cabe tidak semudah itu disingkirkan. Si vlogger masih terlihat begitu tersiksa dan sampai bilang mie ini bikin kupingnya ‘mendadak budeg’ alias tuli walau sepertinya itu efek sementara.  Dia mengakui ‘this is the worst feeling ever in your life’ alias Mie Pedas Mampus ini memang sesadis mimpi buruk rasanya.

Hanya Orang Indonesia yang Bisa Menaklukkan Mie Pedas Mampus

Nah, kalau yang tadi itu aksi vlogger luar negeri yang coba mie pedas dan menyerah ampun-ampunan. Kalau dilihat dari reaksinya, si vlogger sangat serius soal sensasi pedasnya yang crazy kalau kata dia. Nah, ketika si vlogger luar negeri kepedesan mampus karena mie satu itu, ternyata ada orang Indonesia yang pernah makan menu serupa dan…. biasa-biasa saja.

Seperti makan mie biasa, si masnya ini begitu santai dan memang tak terjadi apa-apa. Beda dari video sebelumnya tadi yang menunjukkan aksi kelojotan si vlogger yang sepertinya beneran mau mampus kayak nama mie-nya. Ini jadi bukti kalau orang Indonesia itu memang doyan pedas. Bukan yang abal-abal, tapi luar biasa. 100 cabe mah enteng.

Dari beberapa review yang beredar, bukan cuma penikmat mie ini saja yang tersiksa. Para juru masaknyapun menghadapi tantangan dan ‘derita’ tersendiri. Mulai dari ikutan keringetan, bau sangit cabe, hingga berurai air mata.

Makanan Pedas Menurut Dokter

Pedas memang enak, tapi ternyata kalau kebanyakan juga nggak terlalu baik bagi kesehatan. Kalau menurut dokter nih, makanan pedes bisa menyebabkan banyak gangguan. Misalnya maag akut, diare hebat, sampai bikin insomnia. Oh iya, efek tuli sementara juga bisa terjadi tuh, buktinya adalah si vlogger pertama tadi.

Ilustrasi sakit perut [Image Source]
Ilustrasi sakit perut [Image Source]
Nggak masalah kok kalau makan pedas, tapi tahu aturan. Jangan dzolim dong, lidah sih enak, tapi perut gimana? Tapi, entah kenapa kalau bagi orang Indonesia, pedas macam apa pun seperti nggak ngaruh sama sekali. Mau makan sepedas apa, besoknya juga baik-baik saja. Paling-paling diare sebentar.

Nah, bagi kamu penyuka kuliner pedas, sebaiknya coba nih Mie Pedas mampus yang ada di Jakarta. Buktikan kalau kamu adalah penggemar makanan pedas sejati. Tapi, bagi yang nggak suka pedas atau yang biasa-biasa saja, disarankan jangan mencoba. Tanggung sendiri lho ya kalau pingsan di tempat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA