10 Mi Instan Paling Enak di Dunia, Indonesia Masih Jadi Juaranya!

Tiga di antaranya merupakan mi produksi Indonesia

oleh Aini Boom
13:00 PM on Jun 21, 2017

Memiliki banyak kelebihan, mi instan menjadi salah satu primadona makanan di berbagai belahan dunia. Tidak hanya murah dan praktis untuk dimasak, rasanya pun terbilang lezat dan menggoda. Selain itu, masyarakat kekinian juga mengolah mi instan dengan berbagai penyajian disertai bahan penunjang lain sehingga membuat makanan ini semakin enak untuk dinikmati.

Hampir semua negara di dunia memiliki pabrik mi instan, bahkan di satu negara terdapat berbagai merk mi instan yang beroperasi. Mengenai cita rasa dan macamnya, biasanya disesuaikan dengan lidah masyarakat sekitar. Dan dari berbagai jenis mi instan yang ada di seluruh dunia, berikut ini deretan 10 besar terlezat berdasarkan Seriouseats.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

 Indomie, Mi Goreng Kari, Indonesia

Mi Kari [image: source]
Menduduki posisi terlezat pertama di dunia, Indomie jenis ini memiliki struktur kenyal dan bumbu rahasia andalan dengan rasa manis pedas yang khas. Gambaran kelezatan sempurna mi instan lengkap ada di sebungkus makanan luar biasa ini.

Indomie, Rasa Ayam Panggang, Indonesia

Indomie, Rasa Ayam Panggang [image: source]
Dipadu dengan lima bumbu terpisah, Indomie paket jumbo ini cocok untuk mereka penggila mi yang tak cukup dengan porsi standar. Untuk rasa yang lebih sempurna, campurkan telur goreng, acar, dan semua bumbu pada mi yang telah tuntas ditiriskan airnya. Sebab jika masih ada air yang tersisa, rasanya menjadi kurang maksimal

Nissin Yakisoba, Mustard Packet, Jepang

Nissin Yakisoba [image: source]
Dikenal sebagai rajanya mi instan di Jepang, Yakisoba merupakan sajian mi instan andalan negara Sakura yang menduduki terlezat ketiga di dunia. Tambahan mayones dan sayur bagi pecintanya akan menambah cita rasa mi ini.

Sapporo Ichiban, Mi Chow Mein, Jepang

Sapporo Ichiban [image: source]
Di urutan ke empat diduduki Sapporo Ichiban dengan rasa manis asin yang khas. Rasa daging sapi panggang yang kuat dipadu dengan paket bumbu berisi rumput laut membuat mi ini menggoda penikmatnya.

Mi Sedaap, Kari Kental, Indonesia

Mi Sedaap [image: source]
Lagi, mi yang berasal dari Indonesia masuk di jajaran ke lima terlezat di dunia. Keistimewaan mi Sedaap ini adalah pada kuah kental dengan cita rasa yang tak bisa ditemui di merk lain. Kendati sedikit berminyak, mi ini memiliki banyak pelanggan setia.

Myojo Hyobanya No Chukasoba, Oriental Flavour, Jepang

Myojo Hyobanya [image: source]
Cita rasa Jepang hadir dalam sebungkus Myojo. Tekstur mi yang kenyal dan kuah kaldu beraroma sea food menambah rasa istimewa di lidah.

Nong Shim Shin Ramyun, Blck Premium Nodle Soup, Korea

Nong Shim Shin Ramyun [image: source]
Keunggulan mi yang mendapat urutan ketujuh terlezat ini terletak pada potongan daging sapi beku dan blok mi yang besar. Bumbu pedasnya pun siap menggoyang lidah. Konon jika ditambah keju, mi ini akan lebih nikmat.

Sapporo Ichiban, Shio Ramen, Jepang

Sapporo Ichiban, [image: source]
Meski mi instan ini baru hadir di pasaran, namun sudah masuk urutan ke delapan dari 10 mi terlezat di dunia. Keunggulan rasa mi ini terletak pada kaldu yang memiliki rasa autentik, apalagi ada biji wijen di dalamnya. Untuk rasa yang lebih nikmat, pelanggan bisa menambah daun bawang, telur rebus atau ayam panggang.

Doll, Artificial Chicken Flavor, Hongkong

Doll, Artificial Chicken Flavor [image: source]
Mi ini terkenal dengan kaldunya yang lezat, dan rasanya akan bertambah nikmat jika disantap di cuaca dingin. Banyak yang mengatakan dengan menambahkan telur dan direbus selama 45 detik akan membuat rasa nikmat menjadi lebih sempurna.

Koka, Spacy Black Pepper Flavor, Singapura

Koka, Spacy Black Pepper Flavor [image: source]
Merupakan mi instan rendah lemak, Koka digemari banyak orang. Memiliki rasa pedas yang enak, mi instant ini sangat tepat jika dipadu dengan telur rebus. Penambahan sayur akan membuat mi Koka semakin sempurna.

Dari 10 list di atas, tiga di antaranya adalah merk Indonesia. Memang sejak dulu, mi instan asal Indonesia terkenal kelezatannya di seluruh dunia. Terlebih merk Indomie yang benar-benar disukai orang di berbagai negara. Karena itu, tak heran jika yang menempati urutan pertama adalah Indomie.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA