10 Pengalaman Mati Suri Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

oleh Rizal
03:30 AM on Jul 7, 2015

Mungkin kamu pernah mendengar istilah mati suri. Yup, hal tersebut adalah kondisi dimana seseorang dinyatakan udah nggak bernyawa lagi lalu selang waktu kemudian hidup lagi. Biasanya seseorang yang hidup lagi setelah sempat dinyatakan mati sering kali membawa cerita-cerita magis di luar akal manusia.

Baca Juga : 9 Pembalut Wanita yang Banyak Digunakan Ternyata Berbahaya

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Nggak hanya terjadi di Indonesia aja nih, di luar sana juga beredar sederet kisah mati suri lengkap dengan pengalaman yang amazing. Mulai dari melihat surga sampai bisa meramal masa depan, inilah kisah pengalaman mati suri paling menakjubkan.

1. Plato

Well, filsuf dan matematikawan Yunani ini sama sekali nggak pernah mengalami mati suri. Tapi, dalam bukunya ia menuliskan sebuah kisah menakjubkan tentang kisah mati suri seorang prajurit. Bernama Er, prajurit ini mati dalam sebuah peperangan. Uniknya, ketika tubuh-tubuh korban lain mulai membusuk, badan milik Er tetap segar bugar.

Plato [Image Source]
Plato [Image Source]
Ketika tubuhnya akan dibakar dalam sebuah upacara, secara mengejutkan Er tiba-tiba sadar. Ia menceritakan hal-hal menarik yang dilihatnya selama beberapa hati ‘mati’. Ia mengaku melakukan perjalanan melewati planet-planet yang banyaknya tiada tara. Pengalaman unik setelah mati milik Er ini tercatat sebagai yang pertama diketahui di dunia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA