Marilyn Monroe, Selebritis Legendaris Hollywood Super Hot yang Lengket Dengan Soekarno

oleh Rizal
10:58 AM on Aug 5, 2016

Meskipun kematiannya sudah lebih dari setengah abad yang lalu, tapi hingga hari ini semua orang rasanya masih akan selalu ingat dengan Marilyn Monroe. Di zamannya, selebritis satu ini adalah pujaan kaum adam, tak hanya di Amerika tapi juga dunia. Dulu, pria mana yang tak bergetar ketika melihat Marilyn yang berpose centil dan menggairahkan? Semua pria pasti deg-degan menyaksikan itu. Nah, dengan pamor yang mentereng seperti ini, Marilyn pun akhirnya juga dikenal oleh para elit politik dunia, termasuk bapak bangsa kita, Soekarno.

Hubungan antara Marilyn dan Bung Karno mungkin awalnya hanya fans dan artis saja, tapi diketahui kalau keduanya ternyata saling mengagumi satu sama lain. Setelah pertemuan pertama gosip pun merebak ke dunia tentang dua orang ini. Ada yang mengatakan Marilyn telah jatuh ke pelukan Bung Karno, bahkan gilanya lagi ada gosip yang bilang jika si selebritis super seksi tersebut jadi istri ke 10 partner duet Bung Hatta itu.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Namun, di balik kedekatan Marilyn dengan Bung Karno, ternyata ada semacam agenda khusus yang intinya bertujuan untuk meruntuhkan Putra Sang Fajar. Nah, lalu seperti apa sih hubungan keduanya dan apakah ada maksud lain dari kemesraan itu? Ketahui jawabannya lewat ulasan berikut.

Bung Karno Ternyata Ngefans Berat Dengan Marilyn

Memang, Bung Karno tak pernah bilang secara gamblang kalau dirinya adalah fans dari Marilyn. Tapi, dari beberapa kejadian memang bisa disimpulkan jika Presiden pertama Indonesia ini sangat mengagumi sosok si selebriti cantik tersebut. Salah satunya adalah saat kejadian tertangkapnya Allen Pope si mata-mata CIA yang pesawatnya berhasil ditembak jatuh oleh TNI.

Marilyn Monroe [Image Source]
Marilyn Monroe [Image Source]
Ketika itu Bung Karno tengah berbincang dengan Guruh, kemudian sang putra pun bertanya soal tebusan pembebasan Allen Pope dari Amerika. “Apakah ayah akan meminta Hercules sebagai ganti Pope?” tanya Guruh. Kemudian Bung Karno menjawab ini dengan nada bercanda, “Hahaha… biar saja Amerika kasih Hercules itu buat bapak. Kalau AS kirim mata-mata lagi, nanti bapak suruh tembak lagi. Nanti sebagai tebusan bapak akan minta Marilyn Monroe atau Ava Gardner.” Dari sini kelihatan sekali kalau Bung Karno memang ngefans dengan Monroe.

Pertemuan Pertama Marilyn Dengan Bung Karno

1956 bisa dibilang jadi tahun bersejarah bagi Marilyn Monroe dan Bung Karno. Pasalnya, di tahun inilah dua orang penting itu untuk pertama kalinya bertemu muka. Sebenarnya pertemuan Marilyn dan Bung Karno tak pernah direncanakan. Marilyn sendiri punya jadwal lain, namun karena ia diminta datang oleh salah satu orang penting maka sang selebritis cantik ini pun mengiyakan. Di samping Marilyn sendiri penasaran dengan sosok Soekarno yang jadi pembicaraan dunia kala itu.

Marilyn Monroe dan Bung Karno [Image Source]
Marilyn Monroe dan Bung Karno [Image Source]
Jadi, kemudian ada pesta besar untuk menyambut Bung Karno. Seperti biasa, pesta yang dihadiri si Bung pasti juga didatangi oleh orang-orang besar. Pestanya sendiri lumayan meriah, sampai kedatangan Marilyn yang makin bikin pecah. Bung Karno pun tertegun dan langsung menghampiri si wanita cantik yang kala itu memakai dress seksi sekali. Bung Karno memang gentleman, beliau sama sekali tak canggung dan langsung berbincang akrab dengan Marilyn.

Kurang lebih sekitar 45 menit keduanya berbincang-bincang. Lalu waktu semakin berlalu dan keduanya pun berpisah dengan berfoto-foto. Pertemuan ini sangat berkesan bagi keduanya. Hal ini nampak dari raut wajah keduanya yang begitu sumringah seperti sedang jatuh cinta.

Ketika Soekarno Melirik Dada Marilyn Monroe

Ada begitu banyak hal yang menarik terjadi di pesta pertemuan Marilyn dan Bung Karno. Tak hanya pemandangan akrab keduanya serta obrolan-obrolan serius yang tidak diketahui siapa pun, tapi juga fakta unik lain kalau Bung Karno ternyata sempat curi-curi pandang. Uniknya, yang dilirik Bung Karno adalah bagian dada dari Marilyn dan momen ini pun langsung dijepret oleh seorang wartawan.

Soekarno melirik Marilyn Monroe [Image Source]
Soekarno melirik Marilyn Monroe [Image Source]
Dalam foto itu memang cukup jelas kalau Bung Karno mengarahkan pandangannya ke bagian dada Marilyn. Tapi, kita tak boleh langsung mengasumsikan kalau Bung Karno sengaja melakukannya. Bisa saja ini terjadi karena angle-nya memang pas. Bung Karno sedang melihat ke bawah dan kebetulan kameranya berada di posisi yang pas. Sayangnya, tak semua orang berpendapat seperti ini. Sebagian masih percaya sekali kalau Bung Karno memang sengaja melirik dada Marilyn.

Marilyn, Soekarno, dan CIA

Ada yang mengatakan kalau kedekatan Marilyn dan Bung Karno adalah akting yang sudah disusun dalam sebuah skenario. Kreatornya sendiri adalah CIA yang diduga sengaja ingin mendekatkan Marilyn dengan Soekarno. Tujuannya jelas agar nanti tercipta skandal yang akhirnya meruntuhkan posisi Soekarno sebagai presiden Indonesia.

Marilyn Monroe agen CIA? [Image Source]
Marilyn Monroe agen CIA? [Image Source]
Hal ini secara tak langsung diungkapkan oleh mantan CIA yang bernama Joseph Smith. Pria itu mengatakan kalau memang ada agenda untuk membawa dua orang penting ini ke ranjang. Namun, pernyataan ini sendiri belum bisa benar-benar dibenarkan.

Masih jadi misteri besar sebenarnya pertemuan antara Bung Karno dan Marilyn Monroe ini. Terutama soal rumor yang mengatakan keduanya sangat-sangat dekat. Bahkan setelah pertemuan pertama, ada kabar yang mengatakan keduanya bertemu lagi dan cukup intens. Gilanya lagi, ada dugaan kalau Bung Karno menikahi Marilyn. Tapi, terlepas dari sini, kita pasti makin yakin kalau Bung Karno memang pria sejati sekali. Bahkan sekelas Marilyn Monroe pun lengket dengannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA