Manchester City 1-0 Manchester United

oleh didi
07:46 AM on Nov 3, 2014

Manchester City menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014). City tak diperkuat David Silva karena cedera, posisinya digantikan James Milner, lini depan masih dipercayakan kepada Sergio Aguero. Sedangkan MU, tak diperkuat Radamel Falcao juga karena cedera. Wayne Rooney dan Robin van Persie menjadi dua penyerang di lini depan. Marouane Fellaini kembali mendapat kepercayaan mengisi lini tengah.

Sebagai tuan rumah, City tampak lebih banyak menciptakan ancaman. Aksi Aguero di sayap kiri berhasil melewati Valencia. Pemain Argentina itu menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan dari sudut cukup sempit. Beruntung De Gea bisa menepis bola.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Manchester-City-1-0-Manchester-United
Manchester-City-1-0-Manchester-United

Pada menit ke-21, City kembali mendapat peluang. Umpan panjang dari belakang dikontrol dengan baik oleh Sergio Aguero. ergio Aguero dengan akurat memberikan bola kepada Jesus Navas yang berdiri bebas di kotak penalti. Navas kemudian melepaskan tembakan saat berduel dengan De Gea. Sayang, bola masih mudah diamankan De Gea.

De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tembakan jarak dekat Aguero pada menit ke-23. MU kesulitan menembus pertahanan City, sementara tim tuan rumah lebih nyaman menguasai bola. Menit ke-29, tendangan bebas Yaya Toure masih melambung di atas mistar.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-39 setelah Smalling melanggar Milner dan mendapat kartu kuning kedua. Sebelumnya, pemain tersebut mendapat kartu kuning karena menghalangi Joe Hart yang hendak menendang bola di kotak penalti. Van Gaal lantas memasukkan Carrick menggantikan Januzaj untuk memperkuat lini belakang.

MU harus kembali kehilangan pemain andalannya yakni Rojo pada menit ke-56. Pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera bahu seusai berusaha menghentikan Demichelis. Van Gaal memilih memasukkan bek muda yakni Partrick McNair untuk menggantikan Rojo.

Manajer asal Belanda tersebut semakin terjepit setelah City mampu unggul terlebih dulu berkat gol Aguero pada menit ke-63 melalui Sontekan Aguero di dalam kotak penalti usai menerima umpan silang mendatar Clichy. Toure berhasil memberikan bola kepada Clichy yang berdiri bebas di sektor kiri pertahan MU tak mampu dibendung De Gea.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-67. Beruntung tendangan melengkung Jovetic dari luar kotak penalti bisa diamankan De Gea. MU mendapat peluang bagus menyamakan skor di menit ke-71. Van Persie berhasil mengelabui Clichy. Dari sudut sempit di dalam kotak penalti. Beruntung Joe Hart masih bisa menepis bola.

Menit ke-76, Navas berhasil menebus ke dalam kotak penalti usai merangsek dari sayap kanan dan melepaskan tembakan membentur mistar gawang.

MU mulai tampil lepas dan berani menyerang. Peluang didapat di menit ke-78. Rooney dengan teknik tinggi berhasil melewati dua pemain lawan, kemudian memberikan bola kepada Van Persie tetapi pemain tersebut tak mampu mengontrol bola dengan baik. Di Maria berhasil meraih bola dan melepaskan tembakan. Namun bola berhasil ditepis Hart.

Setelah itu MU mampu mengontrol jalannya pertandingan. Namun City berhasil menjaga keunggulannya hingga laga usai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA