Makam Suci Meksiko Kuno Penuh Misteri Berhasil Ditemukan

oleh Admin
07:00 AM on Nov 3, 2014

Ada banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang belum terjamah manusia. Bukti peninggalan sejarah di masa peradaban yang lalu selalu menarik untuk dipelajari karena menyimpan berbagai cerita dan misteri. Salah satu peninggalan sejarah yang berhasil ditemukan adalah terowongan suci yang terhubung dengan makam kuno. Diperkirakan tempat ini adalah peninggalan peradapan Meksiko Kuno Teotihuacan.

Sekitar 50.000 benda-benda suci seperti patung dan kerang ditemukan pada situs bersejarah ini. Para arkeolog mengatakan bahwa pintu terowongan yang sudah berusia sekitar 1.800 tahun itu pertama kali ditemukan tahun 2003. Peninggalan sejarah berupa artefak kuno yang diukir halus bersama dengan patung, perhiasan dan kerang menunjukkan bahwa terowongan ini menjadi situs sejarah yangs sangat penting.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Makam Kuno Meksiko
Makam Kuno Meksiko

Bertahun-tahun penelitian dilakukan di timur laut Mexico City. Robot-robot khusus diluncurkan untuk melihat kondisi di dalam terowongan. Reruntuhan situs sejarah ini memang cukup sulit dijangkau, letaknya ada di bawah Kuil Plument Serpent. Diperkirakan ada 50.000 benda bersejarah di dalam sana, sekitar 4.000 benda terbuat dari kayu serta beberapa pisau, anak panah dan sebagainya.

Makam Kuno Meksiko
Makam Kuno Meksiko

“Besarnya jumlah benda-benda peninggalan yang kamu temukan, mungkin tak ada di tempat lain,” ujar Gomez, salah satu arkeolog yang bekerja untuk Lembaga Antropologi dan Sejarah Nasional Meksiko, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Diperkirakan, kota yang ditemukan ini ditinggalkan pada abad ke-14, pada saat suku Aztec berkuasa di Lembah Meksiko. Dalam bahasa Aztec, Teotihuacan dapat diartikan sebagai tempat tinggal pada dewa. Sehingga semua benda temuan yang ada begitu penting untuk dipelajari bagaimana kondisi sejarah masa lalu dan sistem penguasanya.

Makam Kuno Meksiko
Makam Kuno Meksiko

Sejauh ini beluam ada penggambaran bagaimana sistem kekuasaan di masa lalu, belum ditemukan juga makam seorang raja. Namun penggalian terus dilakukan untuk mencari bukti-bukti lain yang sangat penting untuk dipelajari.

“Ini adalah tempat yang paling suci (di masa itu),” ujar Gomez, “Ada kemungkinan di makam suci ini ada ruangan lain dan bisa ditemukan sisa-sisa makam orang yang pernah memerintah kota Meksiko Kuno Teotihuacan,” lanjutnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA