5 Makhluk Mengerikan Dan Menjijikkan Ini Bisa Hidup di Tubuh Manusia

oleh Adi Nugroho
13:50 PM on Jun 9, 2015

Saat kecil kita kerap ketakutan jika menelan biji buah-buahan. Kita berpikir jika biji itu nantinya akan tumbuh dan menembus kepala kita. Lalu berbuah dan kita jadi mati. Namun hal itu jelas tidak terjadi karena biji akan ikut tercerna, kalaupun tidak esok hari akan ikut keluar bersama kotoran hasil cerna tubuh kita.

Baca Juga: 4 Fakta Industri Film Dewasa di Jepang Yang Tak Banyak Diketahui Penontonnya

Namun ternyata, tubuh manusia juga merupakan tempat hidup beberapa hewan mengerikan ini. Bahkan dalam waktu yang cukup lama. Mari kita simak bersama-sama hewan dan benda yang dapat hidup di tubuh manusia!

Baca Juga
Dari Cobek Hingga Obat Kuat, Inilah 6 Barang Aneh yang Ada Dalam Koper Jamaah Haji Indonesia
Kesh Angel, Geng Motor Perempuan Berhijab Ratu di Jalanan Maroko

1. Kembaran Kita Sendiri

Sel telur akan mengalami pembelahan secara terus- menerus usai dibuahi oleh sel jantan. Pembelahan yang sempurna akan menghasilkan satu janin. Pembelahan yang tidak sempurna akan menghasilkan dua janin, atau bahkan lebih di dalam rahim seorang ibu. Namun bagaimana jika janin yang satu ternyata hidup di dalam janin yang lain?

Bayi Kembaran Yang Hidup Dalam Perut Saudaranya [image source]
Bayi Kembaran Yang Hidup Dalam Perut Saudaranya [image source]
Hal ini terjadi pada tahun 1999 di India. Seorang Sanju Bhagat mengalami keabnormalan pada perutnya. Setelah diperiksa, ternyata di dalam tubuh Sanju ada seorang bayi. Bayi itu ternyata kembarannya yang terus hidup di dalam perut meski tidak dilahirkan. Bayi dalam tubuh Sanju bersifat parasit karena terus menyerap nutrisi. Akhirnya Sanju memutuskan operasi dan mengeluarkan kembarannya itu dari dalam tubuh.

Selanjutnya: Amoeba Pemakan Otak

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA