5 Makanan Ini Dilarang di Beberapa Negara, Kenapa?

oleh Rahma Muliani
07:00 AM on Sep 11, 2015

Sebuah negara tentu memiliki banyak peraturan di dalamnya. Termasuk makanan apa yang boleh di produksi dan di konsumsi bagi para warganya. Tentunya larangan itu dibuat karena alasan yang masuk akal, misalnya karena kebersihan dan kesehatan dari makanan tersebut.

Berikut telah team Boombastis rangkum beberapa makanan yang dilarang di beberapa negara. Seperti larangan makan permen karet di Singapura, buah manggis di Cina, sirip ikan hiu di Taiwan sampai ikan fugu di Amerika Serikat. Simak pemaparan selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Haggis di Amerika Serikat

Haggis merupakan makanan yang berasal dari Skotlandia. Makanan yang satu ini terbuat dari hati, jantung dan paru-paru domba yang dicincang halus bersama bumbu-bumbu. Campuran tadi kemudian akan dimasukkan kedalam usus domba dan direbus selama kurang lebih 3 jam.

Haggis, makanan tradisional khas Skotlandia
Haggis, makanan tradisional khas Skotlandia [ImageSource]
Konon katanya, makanan tradisional ini rasanya sangat lezat. Namun sayangnya, pemerintah Amerika Serikat telah melarang untuk mengimpor makanan tersebut. Dalam peraturan pemerintah Amerika, paru-paru domba tidak layak dikonsumsi karena dikhawatirkan dapat menyebarkan penyakit sapi gila.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA