Kata Siapa Wanita Susah Dimengerti? Cuma Butuh Ini

oleh Tetalogi
07:00 AM on Sep 11, 2015

Beberapa orang lelaki suka mengeluhkan para wanita yang katanya susah dimengerti. Tiba-tiba marah, lalu tiba-tiba sedih. Kadang tiba-tiba diam tanpa ngomong apa-apa, tapi kalau ditanya ada masalah apa, malah ngomel dan katanya si pria nggak mau mengerti.

Biasanya hal ini sih yang sering dikeluhkan oleh para pria. Padahal sebenarnya wanita itu nggak susah dimengerti kok. Mereka cuma butuh beberapa hal di bawah ini.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Kabar

Main tebak-tebakan itu seru. Tapi disuruh menebak-nebak pacar kamu lagi ngapain itu menyebalkan. Makanya jangan heran kalau para wanita hobi menghubungi pasangannya baik melalui telepon atau pesan singkat. Mereka akan bertanya sedang apa, ada di mana, dan sejenisnya. Sebenarnya tujuannya sederhana kok, agar tahu kabar pasangannya dan bahwa ia sedang baik-baik saja.

Wanita selalu bertanya kabar karena ingin tahu keadaanmu [Image Source]
Wanita selalu bertanya kabar karena ingin tahu keadaanmu [Image Source]
Masak sih pria nggak suka kalau pasangannya ingin tahu keadaan atau kabarnya. Jangan dikira cuma hubungan LDR aja yang perlu update kabar. Hubungan jarak dekat juga masih butuh berbagi kabar, agar si wanita nggak khawatir. Apalagi sekarang ini jalanan begitu rame, ada isu begal, pokoknya yang serem-serem. Wajar kan kalau para wanita khawatir?

2. Perhatian

Perhatian itu sebenarnya juga dimulai dari hal kecil. Bukan melulu tentang hal yang muluk-muluk. Tapi juga hal-hal kecil yang kadang nggak terlalu dianggep oleh pria. Contohnya, si cewek potong poni, maka pria cukup perlu bilang, “wah, kamu potong poni, ya?” Dengan begitu kamu sudah menunjukkan perhatianmu ke si wanita.

Wanita suka jika pria mengetahui perubahan terkecil yang terjadi pada dirinya [Image Source]
Wanita suka jika pria mengetahui perubahan terkecil yang terjadi pada dirinya [Image Source]
Memang sih kelihatannya sepele, tapi ketika kamu menyadari perubahan duluan sebelum pasanganmu menyebutkannya, itu menunjukkan bahwa kamu selalu memperhatikan mereka. Wanita suka lho perhatian-perhatian kecil seperti ini. Ini juga artinya pandangan para pria memang lebih kepada pasangannya dari pada ke orang lain.

3. Sabar

Wanita itu juga mintanya disabarin, jadi jangan suka marah-marah. Kalau memang si wanita yang salah ya ditegur baik-baik, bukan langsung diajak berantem. Bukannya selesai masalahanya malah jadi tambah besar dan merembet kemana-mana. Kalau kamu sudah siap jadi jomblo lagi sih ya silakan.

Wanita itu juga mendambakan pria yang penyabar [Image Source]
Wanita itu juga mendambakan pria yang penyabar [Image Source]
Kalau wanita minta ditemani kesana-kemari, kalau bisa ya ditemani saja. Kalau memang ada perlu atau sudah lelah, bilang saja apa adanya. Jangan cuma bilang, ‘lagi males’. Ini alasan paling menyebalkan, lho. Punya kaki punya tangan kok nggak mau diajak gerak.

4. Jelas

Ini salah satu poin yang super penting. Wanita itu butuh kejelasan, nggak suka cuma sekedar main-main. Jangan sudah melewati proses PDKT, jalan bareng, tapi nggak ada kejelasan hubungan. Ini sama saja dengan menyakiti hati mereka. Apalagi kalau ternyata si wanita memang sudah jatuh cinta dengan si pria.

Kepastian hubungan itu sesuatu yang selalu dicari wanita [Image Source]
Kepastian hubungan itu sesuatu yang selalu dicari wanita [Image Source]
Kalau kamu memang cinta sama seorang wanita, ya katakan cinta. Bilang pandangamu ke depan dengan dia itu seperti apa. Kalau tidak tertarik dan hanya ingin berteman ya katakan apa adanya. Jangan hanya ingin berteman tapi perhatiannya sama dengan seperti yang sedang pacaran.

Nggak sulit kok sebenarnya memahami wanita. Asalkan memang menjalin hubungan untuk tujuan baik, pasti kamu bisa memahami bagaimana cara memahami mereka. Kendala sudah pasti ada, tapi dengan kedewasaan dan tanggung jawab kedua belah pihak, pasti bisa membuat hubungan yang positif dan baik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA