in

Lomba Lomba Aneh Tingkat Dunia

5. Perlombaan Sauna Tingkat Dunia

Bersauna adalah aktifitas yang membuat tubuh kita menjadi rileks dan sehat. Siapa sangka bahwa kegiatan ini ternyata bisa dilombakan. Di Finlandia, setiap bulan Agustus, orang-orang mengadakan lomba sauna tingkat dunia. Perlombaan ini sudah ada sejak tahun 1999. Setiap peserta harus duduk di sauna yang amat panas dimana air sauna akan ditambah setiap 30 detik.

Peserta akan dibiarkan di dalam ruangan sauna hanya dengan mengenakan celana pendek. Siapa yang paling lama bertahan akan keluar sebagai pemenang. Wah, lomba seperti ini tampaknya bisa membuat dehidrasi.

Meski lomba-lomba di atas tampak menarik dan menyenangkan, sebaiknya kita berpikir ulang sebelum mengikutinya. Lomba ini diperuntukkan bagi para profesional dan tidak sembarang kaum awam boleh mengikutinya. Jika anda terlalu memaksakan diri, bisa-bisa lomba yang menyenangkan ini berakibat fatal.

Pada lomba sauna, misalnya. Pada tahun 2008 seorang pria dikabarkan meninggal karena dehidrasi akibat terlalu memaksakan diri untuk mengikuti lomba ini. Beberapa orang yang ikut lomba menyentrika ekstrim juga dikabarkan mengalami luka yang cukup serius. Kalau sudah seperti ini, lomba unik pun tidak terasa menarik lagi.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Video Kocak

Video Kocak dari LastDay Prodcution

5 Alasan Mengapa Blackbox Airsia QZ8501 Harus Ditemukan