Liechtenstein, Negara Kecil Super Kaya yang Namanya Jarang Didengar

oleh Rizal
12:03 PM on Oct 29, 2016

Dari banyak negara di dunia, nama Liechtenstein mungkin jarang sekali didengar. Nggak heran kenapa begitu karena negara ini punya posisi geografis unik serta luas wilayah yang tak terlalu besar, hanya sekitar 160 kilometer saja atau kurang lebih seluas Kupang. Namun, meskipun kecil dan jarang dikenal, negara satu ini luar biasa terutama soal kemakmuran.

Ya, meskipun namanya tidak masuk dalam daftar negara terkaya dunia, tapi faktanya kemakmuran di sini memang sangat nyata. Hampir rata-rata di sini orang-orangnya hidup sejahtera, punya aset serta gaji yang tinggi. Bahkan soal pengangguran, di negara ini hal tersebut tak dijumpai lho. Rakyatnya sendiri juga dikenal ramah dan begitu dekat satu sama lain. Pun begitu dengan para bangsawan kerajaannya, mereka begitu dekat dengan rakyat bahkan semacam tak ada batasan lagi. Dengan segala kondisi semacam ini, pantaslah orang bilang Liechtenstein tak ubahnya seperti surga di dunia nyata.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Tak hanya soal kaya dan makmur, masih ada banyak hal-hal menyenangkan lainnya yang terdapat di negara ini. Seperti apa itu? Simak ulasannya berikut.

Liechtenstein, Negara Kaya yang Seperti Surga

Tentu bukan tanpa sebab kenapa Liechtenstein sampai dijuluki surga di dunia nyata. Alasannya tak lain karena kehidupan di sini memang luar biasa menyenangkan. Kita bicara kemakmuran dulu, di Liechtenstein rata-rata orang-orangnya sangat berada dan memiliki kekayaan yang cukup buat mereka hidup senang. Negara sendiri juga memberikan begitu banyak kemudahan dan fasilitas bagi siapa pun yang membutuhkannya.

Negara kecil yang kaya [Image Source]
Negara kecil yang kaya [Image Source]
Tak hanya dari sisi finansial dan ekonomi, berbicara soal lingkungan, Liechtenstein juga luar biasa. Perlu kamu tahu, negara satu ini terletak di antara Swiss-Austria serta berada di sekitar Pegunungan Alpen. Bisa dibayangkan ya seindah apa negeri satu ini. Di samping itu, banyak bangunan eksotis di sini membuat segalanya makin indah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA