in

Liechtenstein, Negara Kecil Super Kaya yang Namanya Jarang Didengar

Negeri Tanpa Tentara yang Cinta Damai

Tak hanya sepi penjahat, bukti lain kalau negara ini cinta damai adalah tidak adanya militer di sana. Serius, Liechtenstein sampai hari ini tidak memiliki satu pun tentara. Kondisi seperti ini sudah bertahan kurang lebih ratusan tahun sejak 1866.

Penduduk hidup nyaman tanpa tentara [Image Source]
Penduduk hidup nyaman tanpa tentara [Image Source]
Meskipun tanpa tentara, namun hal tersebut tidak berpengaruh apa pun. Liechtenstein masih sama seperti yang dulu, tetap aman, sentosa, dan makmur. Tanpa tentara juga jadi bukti lain soal mindset masyarakatnya yang tak suka dengan kekerasan dan cinta damai.

Inilah Liechtenstein, negara paling unik yang dijuluki surganya dunia. Memang masuk akal ya kenapa digelari seperti itu, mengingat di segala aspek negara ini memang luar biasa. Tak hanya kaya, makmur, dan sejahtera, Liechtenstein juga begitu indah serta penduduknya sangat cinta akan kedamaian.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dari Dada Terindah Hingga Tangis Bayi Ternyaring, Kontes Nyeleneh Ini Hanya Ada di Jepang

Inilah Filosofi Pandawa Lima yang Ternyata Mencerminkan Sifat Manusia