Para Kucing Pintar Yang Bisa Bekerja Layaknya Manusia

oleh Centralismo
14:30 PM on Jan 29, 2015

Kucing adalah hewan imut yang disukai banyak manusia. Meski anjing masih menduduki peringkat pertama sebagai hewan peliharaan favorit, namun hewan karnivora ini juga tidak kalah populer di kalangan manusia. Tidak seperti anjing, kucing cenderung manja dan tidak membutuhkan ruangan yang luas. Oleh sebab itu, banyak orang yang lebih suka memelihara kucing dibanding anjing.

Berikut ini adalah kucing yang bukan sekadar hewan peliharaan. Kucing-kucing lucu ini memiliki profesi layaknya manusia. Beberapa dari hewan berbulu ini bahkan digaji seperti layaknya seorang profesional. Pensaran apa saja yang pekerjaan para kucing ini? Mari kita simak, lima kucing dengan pekerjaan yang keren.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Tama, Si Kucing Kepala Stasiun Kereta Api

Jika anda berkunjung ke Stasiun Kishi di Jepang, maka anda harus bertemu dengan Kepala Stasiun yang imut bernama Tama. Ya, kucing ini memang menjadi Kepala Stasiun Kishi sejak tahun 2007. Kucing betina ini ditunjuk sebagai kepala stasiun untuk meningkatkan jumlah penumpang kereta api dari Stasiun Kishi yang hampir saja bangkrut kala itu.

Suatu hari di tahun 2007, kucing malang Tama dibuang oleh pemiliknya. Sang pemilik berkata kepada CEO Stasiun agar Tama tinggal di stasiun tersebut. Alih-alih membiarkan Tama tinggal di stasiun, sang CEO malah mengangkat Tama menjadi kepala stasiun. Tugas Tama sehari-hari adalah menyapa para pengunjung dan tidur siang mengenakan topi khas petugas kereta api. Akibat kemunculan Tama sebagai kepala stasiun, Stasiun Kishi menjadi ramai kembali.

2. Dewey, Kucing yang Bekerja di Perpustakaan

Suatu pagi, Vicky, seorang pustakawan mendengar suara kucing di dalam ruang kerjanya. Dia mencari-cari ke seluruh sudut ruangan namun tidak bisa menemukan sumber suara tersebut. Akhirnya, setelah membuka kotak tempat penyumbangan buku, Vicky menemukan seekor kucing berbulu oranye yang kotor dan kelaparan. Vicky memandikan dan memberi makan kucing itu dan menanyakan kepada pemilik perpustakaan apakah dia boleh memelihara kucing tersebut di dalam perpustakaan. Secara mengejutkan, Vicky diperbolehkan memelihara kucing tersebut.

Kucing itu diberi nama Dewey Readmore Books. Nama belakang Dewey berarti “bacalah lebih banyak buku”. Sejak itu Dewey menjalankan pekerjaannya di perpustakaan. Dia menyapa para pengunjung dan duduk manja di pangkuan para pembaca di perpustakaan tersebut. Dewey juga sangat ramah dan sering melambaikan kakinya ke para pengunjung yang masuk ke dalam perpustakaan.

3. Tardar Sauce, Kucing yang juga Selebriti Papan Atas

Anda tentu mengenal kucing satu ini. Wajahnya muncul di banyak website dan meme. Dia juga membintangi banyak sekali iklan makanan kucing. Ya, dia adalah Tardar Suace, si kucing yang beken dengan nama panggilan The Grumpy Cat. Dia adalah kucing betina yang menjadi fenomena di internet karena wajahnya yang selalu tampak marah.

https://www.youtube.com/watch?v=Xvx3R-SRXiY

Tardar Sauce adalah selebriti papan atas. Dia diwawancarai oleh stasiun televisi terkenal seperti ABC News dan Fox News. Dia juga muncul di sampul berbagai macam majalan prestius. Kabarnya, Tardar Sauce menghasilkan ratusan juta rupiah dari hasil penjualan souvenir bergambar dirinya dan juga honor dari membintangi iklan.

4. Hank, Kucing yang juga Politisi

Rakyat dari negara bagian AS, Virginia, tampaknya sudah bosan dengan janji palsu para politisi. Mereka merasa telah dibohongi oleh para pejabat yang menduduki jabatan parlementer namun tidak menghasilkan perbaikan bagi Virginia. Hal tersebut membuat rakyat Virginia ramai-ramai mencalonkan seekor kucing.

Ya, anda tidak salah baca, seekor kucing! Hank adalah kucing yang dipercaya sebagai calon senat Virginia. Mungkin ini terdengar konyol, namun ini benar-benar terjadi pada pemilu di Virginia. Hank terdaftar sebagai calon senat dari partai alternatif selain pemerintahan dan oposisi. Meski kalah dalam pemilu, setidaknya Hank mengantongi lebih dari 7.000 suara pada periode itu. Cukup banyak untuk seorang pemimpin non-manusia.

5. Orangey, Bintang Film Hollywood

Karena sifatnya yang agak susah diatur, kucing tidak muncul di film sesering penampilan anjing. Namun, kucing ini menjadi bintang di beberapa film yang berada di “Jaman Keemasan Hollywood”. Kucing ini bermain dengan beberapa bintang film besar, diantaranya Audrey Hepburn. Di dalam video ini tampa Orangey melakukan perannya dengan baik. Dia berakting sedang tidur, dan membangunkan majikannya ketika suara bel terdengar.

https://www.youtube.com/watch?v=-6G0G_GyyQw

Akibat perannya di film ini, Orangey mendapatkan piala Academy Award versi binatang yang dikenal dengan sebutan piala PATTY. Sepanjang sejarah, hanya Orangeylah yang pernah memenangkan penghargaan ini sebanyak dua kali.

Meski kelihatannya pekerjaan di atas hanya sekadar “lucu-lucuan” saja, namun para kucing itu menjalankan tugas mereka dengan baik. Mereka meraih banyak simpati dan juga membuat banyak perubahan di lingkungan sekitarnya. Yang jelas, para kucing tersebut membuat banyak orang bahagia.

Wah, kalau sudah begitu, kita sebagai manusia jangan mau kalah. Kalau kucing saja bisa memiliki pekerjaan keren, kita sebagai manusia harusnya juga berprestasi dan bisa menyenangkan banyak orang. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA