in

Ternyata Banyak Tempat Kumuh di Tengah Mewahnya Kota Metropolitan

Kumuh

Roda perkembangan zaman terus bergerak dan pembangunan terus-menerus dilakukan. Semua negara berlomba-lomba untuk menjadi yang paling kuat dan paling pesat perkembangannya. Di satu sisi, perkembangan ini meninggikan taraf hidup sebagian orang. Namun, di sisi lain, orang-orang yang kurang beruntung akan semakin tersingkir.

Baca Juga : Foto Tato Paling Mengerikan Sedunia, Mereka Mengupas Kulitnya Sendiri

Akibat ketimpangan tersebut, tidak heran jika kita sering menemukan tempat kumuh di tengah-tengah kota besar yang indah. Hal tersebut seakan menyempurnakan paradoks dan ungkapan “yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin”. Berikut kami sajikan lima video yang diambil di daerah kumuh yang terletak di antara kota besar.

1. Tent City, Seattle, Amerika Serikat

Jika anda melihat banyak tenda di sini, bukan berarti tempat ini adalah bumi perkemahan. Tenda-tenda ini adalah tempat tinggal darurat yang dibangun oleh orang-orang di Seattle, Amerika Serikat, yang kehilangan tempat tinggal mereka. Mereka mulai tinggal dan membentuk lautan tenda. Maka tempat inipun dijuluki sebagai City of Tent atau “Kota Tenda”.

Orang-orang yang tinggal di sini bukan sembarang gelandangan. Beberapa orang yang tinggal di sini dulunya adalah orang-orang yang bekerja di kantor-kantor besar di Amerika. Saat badai krisis global menerpa Amerika, banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaan dan akhirnya menjadi tunawisma.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Pelukan Terakhir Shaimaa el-Sabagh Untuk Sang Suami

Shaimaa el-Sabagh, Aktivis Perempuan Yang Meninggal Saat Konflik Mesir

Para Kucing Pintar Yang Bisa Bekerja Layaknya Manusia