Kekinian! Ibu Ani Yudhoyono Koleksi Akik Dan Barang Antik

oleh Admin
14:59 PM on May 26, 2015

Menjadi salah seorang terpandang dan berpengaruh dalam hal apapun selalu tak luput dari pandangan semua orang apalagi dalam lingkup besar seperti pemimpin negara atau organisasi, seperti halnya mantan ibu negara kita Ani Yudhoyono.

Fenomena batu akik yang menjamur di sana-sini memang tak memandang pangsa pasarnya, hal tersebut terbukti dengan koleksi wanita yang pernah menjabat sebagai ibu negara selama satu dekade tersebut. Lalu seperti apa sih koleksi wanita sepuh yang memiliki 2 cucu ini? Yuk kita intip!

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Mantan orang nomor satu di Indonesia dan istrinya yakni Bapak Susilo Bambang Yuhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono tengah memilah-milah jenis batu akik terbaik sesuai kriteria.

Ibu Ani dan Bapak SBY sedang memilah-milah batu akik
Ibu Ani dan Bapak SBY sedang memilah-milah batu akik [imagesource]

2. Dari sekian banyak koleksi milik ibunda Mas Ibas itu, ketiga cincin berikut merupakan yang tersayang mengingat warna corak dan motif batu yang tak bisa dibilang biasa tentu saja.

Ketiga cincin berikut merupakan kesayangan Ibu Ani via Kapanlagi.com
Ketiga cincin berikut merupakan kesayangan Ibu Ani [Image Source]

3. Salah satu foto candid Bapak SBY yang diabadikan oleh Ibu Ani, di mana foto ini menunjukkan bahwa baik Bapak maupun Ibu Yudhoyono selalu tampil kompak salah satunya dengan batu akik.

Foto candid Bapak SBY yang diabadikan oleh Ibu Ani via Kapanlagi.com
Foto candid Bapak SBY yang diabadikan oleh Ibu Ani via Kapanlagi.com

4. Berikut ini ialah akik corak hijau hitam yang dibeli Ibu Ani dari tanah kelahiran sang suami yakni kota Pacitan, sempat kemarin telah dijadikan hadiah lomba yang diadakan oleh Ibu Ani.

Akik corak hijau hitam yang dibeli Ibu Ani dari Pacitan via Kapanlagi.com
Akik corak hijau hitam yang dibeli Ibu Ani dari Pacitan [Image Source]

5. Sama seperti sebelumnya batu akik yang satu ini juga dibeli Ibu Ani dari kota 1001 Goa, Pacitan, di mana batu tersebut juga dijadikan bentuk apresiasi dari kompetisi yang digelar Ibu Ani beberapa waktu lalu.

Inilah batu akik untuk apresiasi dari Ibu Ani via Kapanlagi.com
Inilah batu akik untuk apresiasi dari Ibu Ani [Image Source]

6. Tak hanya berupa hiasan jari, batu akik juga dapat dikreasikan sebagai perhiasan lainnya, salah satu contohnya seperti liontin berbentuk telur berwarna putih gading dan kuning beraksen kaca ini.

Liontin berbentuk telur berwarna putih gading dan kuning beraksen kaca via Kapanlagi.com
Liontin berbentuk telur berwarna putih gading dan kuning beraksen kaca [Image Source]

7. Batu liontin cantik dengan banyak corak ini juga merupakan koleksi Ibu Ani yang kemarin ikut dijadikan sebagai buah tangan guna mengapresiasi peserta lomba yang beliau adakan beberapa waktu lalu.

Akik untuk buah tangan dari Ibu Ani via Kapanlagi.com
Akik untuk buah tangan dari Ibu Ani [Image Source]

8. Tak hanya batu, ternyata mantan ibu negara kita yang satu ini juga mengoleksi beberapa hiasan khas lainnya, salah satu diantaranya ialah kerajinan telur seperti berikut.

Koleksi Ibu Ani tidak hanya batu via Kapanlagi.com
Koleksi Ibu Ani tidak hanya batu via Kapanlagi.com

9. Peralatan minum berikut ini juga merupakan koleksi milik Ibu Ani, dan jika menilik beberapa koleksi beliau ternyata tak jauh dari barang pecah belah dan antik ya Guys?!

Koleksi lain Ibu Ani yaitu peralatan minum yang antik via Kapanlagi.com
Koleksi lain Ibu Ani yaitu peralatan minum yang antik [Image Source]

10. Batu hitam tersebut memang bukan salah satu dari deretan barang antik milik Ibu Ani, karena batu tersebut berasal dari bulan yang tak sembarangan orang bisa menyentuh dan mengabadikan.

Batu hitam dari bulan via Kapanlagi.com
Batu hitam dari bulan [Image Source]
Pesona akik memang seperti sihir yang menghipnotis banyak kalangan di Indonesia. Apakah Anda juga sama seperti Bu Ani yang gemar mengoleksi batu akik dan barang antik?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA