Jika kita mendengar kata Korea Utara, maka yang ada di pikiran kita langsung tertuju pada pemimpinnya yang nyentrik. Kim Jong-un dikenal sebagai pemimpin Korea Utara yang sangat vokal dengan isu dunia. Selain itu, dia juga dikenal sangat otoriter dalam memimpin negaranya. Bahkan selalu bersitegang dengan tetangga serumpunnya Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang

Baru-baru ini Kim Jong-un mengeksekusi Menteri Pertahanan Korea Utara akibat bawahannya ini tertidur saat dia pidato. Kim Jong-un seperti orang yang harus dituruti segala keinginannya. Seaneh apa pun itu. Seperti hal-hal tidak berguna yang akan kita bahas secara lengkap berikut ini.

1. Membangun Masikryoung, Ski Resort Terbesar di Korea Utara

Kim Jong-un menghabiskan banyak sekali uang untuk pembangunan resort ini. Resort yang diberi nama Masikryoung dibangun pada puncak Taehwa. Kim Jong-un menganggap resort yang dibangunnya ini akan menambah jumlah wisatawan ke negaranya. Resort dapat membantu menaikkan pekerja dari 200.000 orang pertahun menjadi genap satu juta orang.

Resort Masikryoung [image source]
Resort Masikryoung [image source]
Apa yang dilakukan oleh Km Jong-un tidaklah berguna. Seperti yang diketahui jika Korea Utara tidak mendapatkan hujan salju yang banyak. Membangun resort ski sama halnya membuang-buang uang. Sepanjang tahun resort ini sepi pengunjung, bahkan saat Kim Jong-un di sana benar-benar resort hanya berisi dia. Saat Kim Jong-un menghabiskan hari di resort maka wisatawan dilarang berkunjung.

Selanjutnya: Menghabiskan 7 Juta Dollar Untuk Kapal Pesiar

2. Menghabiskan 7 Juta Dollar Untuk Kapal Pesiar

Dengan kemampuannya yang tidak terbatas, terutama di Korea Utara. Kim Jong-un dapat melakukan hal yang menjadi impiannya. Seperti membeli kapal pesiar yang sangat bagus. Bahkan didesain khusus untuknya. Sebelum desain keluar atau mulai dipromosikan di luar, Kim Jong-un biasanya sudah memiliki hak untuk memesan, bahkan secara khusus.

Pesiar Kim Jong Un [image source]
Pesiar Kim Jong Un [image source]
Kapal pesiar yang dimiliki Kim Jong-un berisi bar mewah. Banyak terdapat minuman mahal yang dia koleksi dari penjuru dunia. Keluarga Kim Jong-un menguasai hampir semua wilayah di bagian utara. Termasuk wilayah lautan dan pulau. Saat berlibur, Kim Jong-un akan menggunakan kapal pesiar dan menggunakan pulau sebagai tempat tinggal pribadinya.

Selanjutnya: Mengimpor Semua Makanan yang Disukai

3. Mengimpor Semua Makanan Yang Disukai

Selera makan dari Kim Jong-un sangat tinggi. Dia menginginkan semua makanan yang dia suka dari seluruh penjuru Korea Utara. Jika ingin makanan dari negara lain maka Kim Jong-un akan mengimpornya. Misal ingin makan mangga, dia akan mengambil langsung dari Thailand. Atau ingin makan caviar, dia akan mengimpor langsung dari Iran.

Mengimpor Makanan [image source]
Mengimpor Makanan [image source]
Apa yang dihabiskan Kim Jong-un berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di negaranya. Dalam setahun dia bisa menghabiskan ribuan hingga jutaan dolar untuk impor makanan. Sementara jutaan warganya banyak yang kelaparan hingga meninggal dunia. Namun Kim Jong-un tetap tidak mau dituduh negaranya mengalami kelaparan padahal PBB sudah mengirim bantuan makanan kepada warga yang mengalami kemiskinan parah.

Selanjutnya: Memiliki 20 Piano di Rumahnya

4. Memiliki 20 Piano di Rumahnya

Berapa jumlah piano pada sebuah rumah normal? Jawabannya pasti satu, atau paling tidak dua dan biasanya diletakkan pada ruang keluarga. Namun hal semacam ini tidak berlaku untuk Kim Jong-un. Piano yang ada di rumahnya berjumlah dua puluh. Dia sangat menggilai piano hingga setiap pojokan rumah selalu ada piano.

Piano Milik Kim Jong Un [image source]
Piano Milik Kim Jong Un [image source]
Kemampuan Kim Jong-un bermain piano masih belum diketahui. Namun Kim Jong-un selalu suka memainkan musik dengan piano. Biasanya dia akan mengajak bawaannya, dan selalu minta pendapat. Tentu saja semua bawahannya mengatakan suara piano Kim Jong-un sangat bagus. Karena sedikit menyinggung hati Kim Jong-un sama artinya dengan bunuh diri.

Selanjutnya: Memiliki Lebih Dari 100 Mobil Mewah

5. Memiliki Lebih Dari 100 Mobil Mewah

Kim Jong-un sangat menyukai mobil. Bahkan sejak kecil berumur tujuh tahun dia sangat mengidamkan mengendarai mobil. Setelah dewasa dan diizinkan mengendarai mobil, Kim Jong-un minta segala jenis mobil yang disukai. Tentu hal ini dituruti oleh ayahnya yang kala itu masih menjadi penguasa.

Mobil Milik Kim Jong Un [image source]
Mobil Milik Kim Jong Un [image source]
Mobil yang sangat sangat disukai oleh Kim Jong-un adalah Mercedez Benz line. Mirip sekali dengan apa yang ayahnya sukai. Selain itu dia juga memiliki koleksi mobil balap. Meski belum diketahui apakah Kim Jong-un bisa mengendarainya.

Selanjutnya: Bioskop Pribadi yang Sangat Mewah

6. Bioskop Pribadi Yang Sangat Mewah

Lagi-lagi Kim Jong-un menghabiskan uang hanya untuk hal-hal yang tidak berguna. Dia membangun sebuah bioskop pribadi yang mampu membuat 1000 orang. Bioskop ini digunakan oleh dirinya secara pribadi dan mengundang beberapa orang untuk menyaksikan film bersama-sama dengannya.

Bisokop Kim Jong Un [image source]
Bisokop Kim Jong Un [image source]
Bisa dibayangkan bagaimana suasana di dalam bioskop. Pasti orang tidak akan berani bicara atau tertawa. Salah sedikit sama halnya setor nyawa kepada Kim Jong-un. Atau bagaimana perasaan orang yang membuatkan pop corn untuk Kim Jong-un? Sedikit jatuh sudah menjadi bencana.

Baca Juga: 5 Hal Mengejutkan di Korea Utara Bisa Anda Saksikan Sekarang Juga

Seharusnya sebagai seorang pemimpin negara Kim Jong-un harus melakukan hal-hal yang berguna. Memperhatikan rakyat-rakyatnya yang lebih banyak ketakutan daripada disukai.

Dengan lebih memanusiakan rakyatnya, Kim Jong-un akan menjadi pemimpin yang lebih dihormati rakyatnya. Tidak terus-terusan mengumbar keinginannya yang selalu berakhir dengan hal-hal yang aneh dan tidak berguna. Tapi itulah.. Kim Jong Un yang tiada duanya.