6 Kisah Miris Tokoh Indonesia Sebelum Berhasil Meraih Kesuksesan

oleh Tetalogi
14:00 PM on Dec 2, 2015

Melihat orang-orang sukses yang muncul di berbagai media terkadang membuat beberapa orang merasa cemburu atau sedih. Seolah-olah nasib baik lebih memilih orang-orang sukses tersebut dan bukan kita. Padahal ada kisah panjang dibalik kesuksesan tersebut.

Baca Juga : 6 Benda Kesayangan Tokoh Besar Indonesia yang Konon Menyimpan Kekeramatan

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Kesuksesan tidak turun dari langit begitu saja, ada perjuangan keras yang dihadapi hingga mereka bisa berada di posisi seperti sekarang ini. Kenyataannya, beberapa tokoh ini harus mengalami perjuangan keras sebelum akhirnya bisa sukses.

1. Sandiaga Uno

Pria dengan nama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini adalah seorang pengusaha asal Indonesia. Ia adalah pendiri PT Saratoga Investama Sedaya dan berada di jajaran direksi beberapa perusahaan besar di Indonesia. Pada tahun 2009, ia juga tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia versi majalah Forbes.

Sandiaga Uno [Image Source]
Sandiaga Uno [Image Source]
Kesuksesannya tersebut tidak datang begitu saja. Ia pernah menjadi korban PHK pada tahun 1997 saat Indonesia mengalami krisis. Akibatnya harus menjadi pengangguran selama beberapa lama. Ia melamar pekerjaan hingga 25 kali namun selalu ditolak dan tidak mendapat apapun.

Meski begitu, ia tidak putus asa dan akhirnya menjadi konsultan keuangan dengan perusahaan yang dibangun bersama sahabatnya. Tapi tentu saja hal itu tidak mudah karena perusahaannya belum punya nama. Setelah jatuh bangun selama beberapa tahun, kini akhirnya Sandiaga Uno berhasil menikmati jerih payahnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA