4 Kisah Nyata Tentang Keajaiban Besar yang Terjadi Lantaran Sholat Dhuha

Karena rutin dhuha menjamin manusia memperoleh rezeki yang melimpah

oleh Nikmatus Solikha
10:00 AM on Jun 9, 2017

Sebagai seorang muslim, memang begitu banyak jenis shalat sunnah yang bisa kita laksanakan sebagai pelengkap shalat fardu. Sebut saja tahajjud, hajad, tarawih dan sebagainya. Di antara banyaknya ibadah sunnah tersebut, ada satu amalan yang sangat dianjurkan rasul pada hambanya yang ingin dilancarkan rezekinya. Amalan tersebut adalah shalat dhuha.

Shalat dilaksanakan di pagi hari ketika matahari telah terbit setinggi tombak hingga menjelang dhuhur. Dan ternyata, amalan tersebut memiliki khasiat yang nggak main-main. Barangsiapa yang bisa merutinkan dhuha, maka rezeki melimpah adalah balasannya. Masih nggak percaya? Berikut ini adalah beberapa kisah orang-orang yang merasakan hikmah merutinkan dhuha.

Baca Juga
Masih Ingat Fidelis yang Dipenjara Gara-gara Menanam Ganja untuk Sang Istri? Begini Kabarnya Sekarang
4 Sosok ‘Unik’ Ini Bikin Kamu Sadar Motor Mahalmu Nggak Ada Harganya Jika Masih Menerobos Lampu Merah

Tukang becak naik haji

Ini berbeda dengan sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ karena kisah tentang Pak Trimo diangkat dari kisah nyata. Pak Trimo sehari-hari hanya berprofesi sebagai tukang becak dan pengumpul sampah. Dalam sebulan, rata-rata penghasilan yang ia dapatkan hanya sekitar 800 ribu. Meski demikian, ia memiliki mimpi untuk pergi haji bersama istri. Ia tak pernah putus asa, selalu merutinkan dhuha dan banyak berdoa. Dari sana pula rezeki tak terduga mengalir dari segala arah yang tak disangka-sangka, mulai panggilan dari orang yang minta pijit dan lainnya.

Ilustrasi tukang becak [image source]
Setiap penghasilan yang ia terima, Trimo selalu memberikannya pada sang istri. Hingga suatu hari, sang istri mengatakan jika mereka memiliki tabungan yang cukup untuk naik haji. Trimo terkejut, karena mengingat profesinya hanya menghasilkan sedikit upah. Istrinya mengatakan jika itu hanya uang yang disisihkan dari sisa belanja. Trimo terharu, begitu yakin jika Allah memang tak pernah memandang pekerjaan, dengan dhuha rezeki naik haji telah dimudahkan.

Kisah pengusaha fenomenal yang ternyata juga merutinkan dhuha

Mungkin sebagian dari kamu nggak asing dengan “Ayam Bakar Mas Mono”, bisnis kuliner yang sudah memiliki banyak cabang itu dimiliki oleh pria bernama Mono. Selain pebisnis, ia juga sering diundang sebagai pembicara di seminar entrepreneurship.

tokoh inspirasi pengusaha kuliner, pemilik Ayam Bakar Mas Mono [image source]
Di balik kesuksesannya sebagai pengusaha, pemilik nama lengkap Agus Pramono ini juga telah lama merutinkan dhuha. Dan hebatnya lagi, mas Mono memiliki prinsip jika bisnisnya bukan cari untung, tapi cari berkah. Berbekal ketakwaan dan rutinnya shalat dhuha, bisnis pria 42 tahun ini selalu berkembang pesat dari hari ke hari.

Di balik kekayaan Sandiaga Uno, ada shalat dhuha yang nggak pernah ditinggalkan

Siapa yang nggak kenal Sandiaga Uno? Pria kelahiran 28 Juni 1969 ini nggak cuma dikenal sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, namun kekayaan dan tampangnya yang sangat handsome. Sosok Sandi memang cukup fenomenal di dunia bisnis.

Sandiaga Uno [image source]
Di usianya yang terbilang cukup muda, ia sudah dinobatkan sebagai orang kaya nomer 29 di Indonesia. Sandi ketika ditanya soal rahasia suksesnya, ia dengan mudah menceritakan bahwa sudah 8 tahun ia merutinkan dhuha. Meski sunnah, namun sudah dianggap wajib, karena hikmahnya yang sangat luar biasa. Selama ini, Sandi mengaku tak pernah mencari rezeki, semua seolah diantar sendiri.

Shalat dhuha, jalan terkabulnya semua impian

Kisah ini datang dari Riselda Jandi Gunawan dua tahun lalu. Saat itu, gadis 20 tahun ini masih duduk di bangku SMA. Semula, Riselda mengaku jika kurang percaya jika dhuha memberikan dampak yang sangat luar biasa. Namun, salah seorang temannya menyarankan agar Riselda tetap rutin menjalankannya. Hingga akhirnya, tiap hari gadis remaja tersebut menyempatkan diri berdhuha di mushala sekolahnya.

Riselda Jandi Gunawan [image source]
Usai shalat, Riselda mengungkapkan impiannya mendapat peringkat pertama di semua angkatan di sekolahnya. Dan ternyata, tak lama kemudian impiannya tercapai. Padahal sebelumnya remaja ini hanya meraih peringkat 1 di kelasnya, namun setelah rutin dhuha, ia berhasil menjadi juara 1 paralel. Padahal, menurutnya usaha belajar yang ia lakukan sangat wajar, dan sama dari sebelum-sebelumnya.

Itulah empat kisah orang-orang yang udah ngebuktiin khasiat shalat dhuha. Bukan cuma rezeki yang datang bercucuran tanpa henti, keajaiban dan impian juga dengan mudah tercapai. Memang, dengan izin Allah, apa sih yang nggak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA